yohanes-auri-teenz-hero-mei-2014

Yohanes Auri: Berjuang Dari Bawah

yohanes-auri-teenz-hero-mei-2014

Yohanes Auri adalah seorang pemuda yang merintis usaha, berpenghasilan milliaran rupiah di bidang desain grafis. Yohanes Auri lahir di Jakarta, 8 Februari 1985. Dia adalah alumni Universitas Bina Nusantara (BINUS) dengan jurusan Desain Grafis, Desain Komunikasi Visual (DKV). Auri lulus kuliah tahun 2006. Di usianya yang muda ini, dia telah berhasil mendirikan sebuah perusahaan desain grafis yang bernama PT Flux Asia Solusindo.

Tahun 2006, Auri memulai perjuangan di kamar kecilnya yang berukuran 4×4 meter. Awalnya tidak mudah mendapatkan pekerjaan, bahkan 35 lamaran yang ia kirimkan ke berbagai perusahaan, tidak mendapatkan respon positif, sehingga ia menjadi seorang pengangguran.

Auri pun berdoa kepada Tuhan untuk sebuah jalan ke luar. Akhirnya pada tanggal 26 Januari 2006, dia mendapat orderan desain dari perusahaan asosiasi banking, senilai sekitar Rp 15 juta. Itu adalah jalan keluar pertama yang Allah buka bagi dia. Sejak orderan pertama itu, akhirnya ia mendapatkan beberapa orderan lain. Hingga kini, tercatat lebih dari 100 klien yang telah memanfaatkan jasa Flux Design. Omzet perusahaan yang pada 2006 hanya berkisar Rp 100 juta pun, meningkat menjadi miliaran rupiah pada 2010. Dia menjadi finalis dari ajang Wirausaha Muda Mandiri (WMM) tahun 2010.

Semuanya ini bisa terjadi karena Auri sangat mengandalkan Tuhan dan memiliki mimpi yang besar, serta tekad yang kuat. Bahkan dia sendiri yang mengatakan bahwa “I am a dreamer…” Bukan berarti ia hanya bermimpi tanpa melakukan apapun, melainkan berusaha untuk mencapai mimpi tersebut dengan pertolongan Tuhan dan berusaha. Dia memulai perjuangannya di sebuah kamar kecil dengan komputer / PC model lama. Namun, mimpi yang sedang ia perjuangkan dengan teguh ini tidak terhalangi oleh fasilitas yang sedikit. Justru dengan fasilitas seadanya, bahkan kurang, dia bisa menggapai mimpinya dengan cemerlang.

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *