teenz-heart-juni-2014

Teenz Heart — Teman Curhat • XLII

ADA YANG SUKA NIH…
Teenz, ada kakak kelas yang tembak saya, tapi saya suka sama yang lainnya. Gimana nih?
Arnev, +6285339052xxx

Arnev, jika kamu memang tidak suka dan tidak mau menerima dia, jujurlah mengatakannya. GBU.

PACARKU MENIKAH
Kak, pacarku mau menikah dengan orang lain nih… Gimana dong?
Riry, +6281354670xxx

Lho, dulu jadiannya gimana, hayo? Bersyukur pada Tuhan, jika kamu telah mengetahuinya sekarang. Semisal kamu baru tahu saat dia sudah jadi istri orang bagaimana hayo? Mungkin sekarang kamu merasa sakit hati, tapi itu akan lebih baik bagimu untuk lepas dari dia. GBU.

RINDU MANTAN
Syalom, kak, aku rindu sama mantanku. Bagaimana supaya rindu ini bisa hilang kak? GBU
NN, +6285397164xxx

Hai sayang, kakak percaya kamu istimewa. Ada banyak hal yang dapat kamu lakukan dalam hidupmu: berprestasi, dengan teman-temanmu, melakukan pelayanan, menghabiskan waktu bersama keluarga, sehingga kamu gak gampang melamun. GBU.

SUKA MARAH
Kak, aku ada masalah nih…kenapa ya, kok cowokku itu suka marah? Aku jadi bingung menghadapinya.
Ika, +6285268118xxx

Ika, mungkin itu adalah temperamen asli cowokmu. Ajaklah dia berdoa bersama, baca Firman Tuhan, agar bisa bertumbuh lebih dewasa. GBU.

BERSAHABAT
Hai, kak, aku senang karena bisa bertemu dengan sahabatku dan dia tidak membenciku. Semua berkat Tuhan yang mau menjamah dia. Thanks.
Maria, +6283831172xxx

Puji Tuhan. Kakak turut senang mendengarnya. GBU

 

SALAM KENAL
Hai semua….namaku Dio. Senang berkenalan dengan kalian.
Dio, +6283866280xxx

Selamat bergabung Dio, jangan lupa kirim dong foto dan biodata lengkapmu, agar semua kawan bisa berkenalan dan menjadi sahabatmu. GBU.

KOK SUSAH SIH?
Kak, kenapa cewek yang beda agama cepat di dapat, sedangkan yang beragama sama, kok malah sulit mendapatkannya? Baru jadian eh, sudah putus. Gimana nih solusinya?
Andre, +6285250333xxx

Andre, mencari kehendak Allah memang tidak semudah yang dipikirkan manusia. Kakak percaya ada suatu hal yang dikehendaki Tuhan dalam proses hidupmu. Tetap tekun dan dekat pada-Nya. GBU.

KASIH
Kasih selalu berawal dari hati dan selalu menyentuh hati. Kasih tidak pernah menguasai hati, apa lagi melukainya. Tapi kasih selalu melindungi dan membuat hati penuh sukacita. Ketika kasih diterapkan dalam hidup, maka langkah akan terasa sangat menyenangkan. Yang indah tak selamanya baik, tapi yang baik akan selalu menjadi yang terindah, karena itu belajarlah mengasihi meski pun terus disakiti. Belajarlah mengampuni meskipun terus dilukai.
NN, +6285239392xxx

Amin. Terima kasih telah berbagi kasih bagi kita semua. GBU.

 

JADI MALAS
Syalom, kak, salam kenal. Kak, aku bingung, kenapa sejak kuliah aku jadi malas belajar? Padahal dulu aku rajin sekali.
Icha, +6285254233xxx

Icha terkasih, mungkin kamu perlu atur jadwal belajarmu lagi, di sela-sela aktivitas di kampusmu. Terlalu banyak aktivitas mungkin juga jadi faktor kamu menjadi cepat lelah sehinga tidak fokus untuk belajar. GBU

BANTU DONG…!
Syalom, kak punya kata-kata gak buat ngucapin selamat pagi, malam,dll. Kirimin ya, kak karena lagi ngerjakan PR nih. Thanks.
NN, +6287759628xxx

Wah, ngerjakan PR ya…. Kalau kakak yang kasih jawaban, nanti kamu gak belajar atau mencoba sesuatu. Yuk, dicoba dulu, agar kamu bisa mengembangkan kemampuanmu. GBU.

PACARAN SESAMA JENIS
Kak, aku ingin lupakan pacarku, selain karena dia selingkuh…aku dan dia ini sama-sama cewek. Dosa gak sih kalau cewek pacaran sama cewek? Aku takut dosa, tapi aku gak tega mutusin dia.
Yuni, +628190488xxxx

Yuni terkasih, ada baiknya kamu mulai tinggalkan dia, karena sebenarnya hubungan yang kalian jalani ini kurang tepat. Ada baiknya kamu berkonsultasi pada psikiater demi memulihkan kejiwaanmu. Juga sekarang saatnya kamu lebih dekat dengan ortu, keluarga, terlebih Tuhan Yesus. GBU

Photo Credit: http://www.mini-invasive.net

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *