teenz-heart-juni-2014

Teenz Heart — Teman Curhat • XLI

DIA CUEK
Kak, aku suka sama cowok, dia juga suka sama aku. Tapi pas aku butuh dia, kok kayaknya dia gak mau tahu? Padahal aku sayang banget sama dia.
Diana, +6287759845xxx

Diana terkasih, membina hubungan dengan seseorang memang gak gampang, perlu komunikasi yang baik. Bagaimana komunikasi hubunganmu selama ini dengan dia? Bicarakan baik-baik dengan dia, bagaimana baiknya. GBU.

PUTUS KOMUNIKASI
Syalom kak, aku sudah pacaran selama dua tahun, tapi sudah delapan bulan ini tidak berkomunikasi, karena dia kuliah di Malang. Kita sudah punya rencana tentang masa depan, tapi sekarang dia selalu menghindar jika aku hubungi.
Rachel, +6282198433xxx

Rachel terkasih, hubungan jarak jauh memang tidak selamanya mudah. Butuh kepercayaan, kesetiaan dan tanggungjawab. Mungkin ada baiknya kalian bicarakan kembali hubungan tersebut dengan kepala yang dingin, agar didapatkan kesepakatan bersama. GBU.

JENUH
Syalom, Teenz, aku sering merasa jenuh, karena beban hidup yang kujalani terasa berat. Terkadang imanku mudah goyah. Tolong sarannya.
Yesika Natalina, +6281362555xxx

Yesika terkasih, saat kamu merasa jenuh dan berbeban berat, tetap bertekunlah untuk menghampiri Dia dalam doa-doamu. Baca dan renungan Firman Tuhan, agar kamu bisa memperoleh tuntunan. Ada baiknya kamu mencari kakak pendamping rohani, yang menolongmu tetap teguh mengasihi Tuhan Yesus. GBU.

DUA PILIHAN
Syalom kak, aku punya pacar dan sifatnya masih kekanak-kanakan. Aku sayang dia, tapi sejak isi otaknya bernafsu sama aku, aku jadi bingung. Sementara itu ada cowok lain yang juga aku sukai, tapi dia belum respon sama aku.
NN,+6285244426xxx

NN terkasih, ada baiknya kamu memikirkan ulang hubungan pacaran kalian tersebut, masih sehat atau sudah mengarah ke hal-hal yang buruk dan tidak berkenan pada Tuhan? Mencari kekasih lain saat hatimu masih galau tidak akan menyelesaikan masalahmu, yang ada hanya membuat masalah baru dalam hidupmu. Berdoa dan pikirkan langkah yang tepat, yang berkenan pada Tuhan.

PATAH HATI
Kak, aku lagi patah hati nih….padahal aku gak ngerti apa salahku. Masalahnya aku se sekolah dengan dia, dan kami masih sering bertemu karena sama-sama pengurus OSIS. Aku gak tahu, ap ayang harus aku perbuat?
Jenny, +6285240559xxx

Jenny terkasih, masa-masa pacaran seusiamu sering disebut cinta monyet, gampang putus dan nyambung. Jika kamu memang merasa tidak bersalah dan telah mencoba berkomunikasi dengan dia tapi tidak direspon, teruslah berbuat baik, dan jangan membencinya. Jalanmu masih panjang, ada banyak hal dan prestasi yang perlu kamu perjuangkan. GBU.

DITUDUH SELINGKUH
Kak, pacar saya nuduh saya selingkuh, padahal saya tidak melakukannya. Sekarang dia tidak menyapa saya, apa yang harus aku lakukan?
Vira Langko, +6285333045xxx

Vira terkasih, Tuhan Yesus akan menolong anak-anak-Nya yang mau jujur dan setia kepada-Nya. Jika kamu memang sudah mencoba membuka komunikasi dengan dia, tetapi dia tetap menolakmu, ada baiknya kamu pikirkan ulang hubungan kalian tersebut. Bawa dalam doa setiap pergumulanmu, agar Tuhan sendiri yang buka jalan.

SALAM KENAL
Hai, kak, semoga selalu sehat selalu dan diberkati Tuhan Yesus. Salam kenal.
Winarti, +6281263267xxx

Senang bisa mengenalmu, Winarti. Kirim dong foto dan biodata lengkapmu. GBU

 

BOLEH CURHAT?
Syalom Kerygma Teenz, apa kabar? Saya boleh bertanya sesuatu gak? Makasih.
NN, +6285253404xxx

Luar biasa! Tentu saja boleh. Tanya apa nih? Ohya, nama kamu siapa? GBU

 

BEDA AGAMA
Hai, Teenz, aku punya pacar, tapi dia bukan anak Kristen. Apa jalan keluarnya hubungan kita harus diakhiri?
Alfons, +6285239392xxx

Alfons terkasih, usiamu berapa? Jika kamu sudah menyadari adanya perbedaan tersebut sejak awal, ada baiknya kamu juga memikirkan ulang hubungan tersebut. Berdoalah agar hatimu tidak menjadi ragu-ragu. GBU.

BALIKAN?
Met malam Teenz, 5 menit yang lalu mantan pacarku bilang, jika aku masih sayang padanya, maka aku harus segera mengatakannya. Memang aku masih sayang padanya, tapi dia sudah sering menyakiti aku. Gimana nih, aku jadi bingung?
NN, +6285341425xxx

Berdoa dan pikirkan baik-baik tentang ap ayang kamu alami saat kamu bersama dengan dia, pikirkan pula karakternya. Bawa dalam doamu, agar ketetapan hatimu dipimpin Tuhan Yesus. GBU.

Photo Credit: http://www.mini-invasive.net/attached/image/20130925/20130925210107_41425.jpg

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *