teenz-heart-20

Teenz Heart — Teman Curhat • XXXV

teenz-heart-20

GIMANA CARA MELAYANI ?
Syalom kak, bagaimana cara melayani Tuhan dengan baik, misalnya di sekolahku..???
soalnya teman-temanku ada yang suka berdebat dengan cara ibadah, itu semua karena kita berbeda gereja dan persekutuan. Aku mau walaupun kita berbeda gereja tapi kita semua itu satu di dalam Tuhan. Makasih kak.GBU
Chiane, +6285244038xxx

Hai Chiane, kamu dapat melayani Tuhan di sekolahmu dengan menjadi saksi yang baik dalam belajarmu, serta sikapmu terhadap guru dan teman-temanmu. Perbedaan cara beribadah dan penafsiran Alkitab telah menyebabkan berbagai golongan gereja. Namun, ada hal-hal mendasar yang dapat mempersatukan gereja yang benar, yaitu sama-sama mengasihi Allah, memberitakan Tuhan Yesus sebagai Juruselamat, mempercayai Alkitab adalah firman Tuhan, serta membangun jemaat (tubuh Kristus). Gbu.

MENCARI PASANGAN HIDUP
Pagi, saya mencari pasangan hidup yang benar-benar setia dan sayang terhadap saya dan mau nerima saya apa adanya. Terutama takut akan Tuhan Yesus. Saya capek dipermainkan apalagi dikhianatin terus. Saya mau cari yang benar-benar serius. Bisa bantu saya? Saya dari gereja GIA Purworejo.
Maria, +6283875685xxx

Selamat pagi Maria, kami doakan agar Tuhan mempertemukan kamu dengan seorang pria yang takut akan Tuhan dan mengasihimu. Terlibatlah dalam kegiatan positif yang dapat memperluas pergaulanmu. Gbu.

POSITIF THINKING ?
Syalom kak. .aku lagi bingung nih…. Salah gak sih kalau kita berusaha untuk selalu berpikir positif pada perilaku/tindakan orang lain ke kita, yang sebenarnya perilaku/ tindakan itu kadang memang salah dan merugikan kita. Apa itu hal yang baik atau bodoh? Terimakasih, Kak.
Phiet, +6281336762xxx

Hai Phiet, berpikir yang positif berarti berpikir yang benar. Itu bukan berarti kita membenarkan semua tindakan orang yang salah. Tuhan mengasihi kita sebagai anak-Nya dan Dia tidak ingin kita diperlakukan dengan tidak baik. Dia memberi kita hikmat untuk bertindak bijaksana, dan berani mengatakan tidak pada sesuatu yang merugikan kita.

NILAI JATUH
Kak, aku gak tahu kenapa dengan ujianku ini, semua mata pelajaranku kayak gitu.
Semua harapanku sirna, persiapanku yang matang selama ujian gak ada gunanya, dan semua yang aku lakukan sia-sia sudah. Apa Tuhan benci sama aku ya? Karena setiap kali ujian semester maupun ujian sehari-hari aku selalu pelit pada orang-orang?
Sedangkan orang-orang yang mencontek, liat internet dari HP, liat buku, nilai mereka bagus. Apa yang harus aku lakukan ?
Herlina, +6287892543xxx

Shalom Herlina, Tuhan Yesus mengasihimu dan Dia mau memberikan masa depan yang penuh harapan bagi orang yang mengasihi-Nya (Amsal 23:18). Jangan tergoda untuk berbuat dosa. Tetaplah belajar dan persiapkan diri untuk ujian. Jika itu yang terbaik yang sudah kamu lakukan, berapapun nilai yang kamu terima, itulah yang terbaik yang kamu persembahkan untuk Tuhan. Tuhan pasti akan menolongmu.

SAKIT HATI
Syalom…gimana menghilangkan rasa sakit hati? Aku benci sama kakak sepupuku, dia berniat banget buat bunuh papaku. Aku sakit hati, aku harus gimana?
NN, +6285640640xxx

Shalom, firman Tuhan mengajarkan kita untuk mengampuni dan menyerahkan penghakiman itu kepada Allah sebagai Hakim yang adil (Roma 12:19-21). Berdoalah agar Tuhan melindungi papamu dan memberi papamu jalan keluar dalam menyelesaikan masalah. Berdoa juga agar Tuhan menjamah dan menyelamatkan kakak sepupumu.

INGIN DAMAI
Met malam kak, kenapa orangtuaku selalu bertengkar tentang hal-hal kecil, setiap hari? Aku ingin keluarga kami bersatu kembali. Bagaimana solusinya?
Adi, +6285337157xxx

Selamat malam Adi, dalam rumah tangga bisa terjadi pertengkaran karena salah pengertian atau hal-hal lain yang perlu dibicarakan secara baik-baik. Suami maupun isteri perlu mempraktikkan kasih (I Kor.13:4-7). Kiranya Allah yang adalah sumber kasih, memulihkan keluargamu.

NEGATIF THINKING . . .
Syalom, kak… Gimana ya caranya menghilangkan pikiran yang negatif? Soalnya aku mudah banget berpikiran negatif sama orang lain. Aku rindu sekali bisa berpikiran positif ke orang lain, tapi rasanya sangat sulit. Mohon solusinya ya kak. Terimakasih, God bless.
Ayu, +6285297636xxx

Shalom Ayu, kamu perlu menemukan akar masalah mengapa kamu berpikir yang negatif tentang orang lain. Jika hal itu karena kamu pernah disakiti, maka kamu perlu mengampuni. Tuhan mengasihimu dan kamu berharga di mata-Nya. Terimalah kasih Tuhan yang memampukan kamu untuk dapat memberi dan menerima kasih dengan orang lain. Gbu.

INGIN GABUNG
Syalom, saya Anggard, 18 tahun. Apakah bisa gabung untuk bekerja bersama redaksi Kerygma? Thanks.
Anggard, +6285335224xxx

Kami terbuka untuk penulis baru yang ingin bergabung (freelance), dengan proses seleksi. Tolong kirimkan contoh karyamu lewat email ke redaksi@kerygmateenz.com

BERTANYA
Kak, apa sih arti dari “Janganlah matahari terbenam, sebelum padam amarahmu?”
Putri, +6285641651xxx

Hai Putri, Efesus 4:26 merupakan sebuah ungkapan yang berarti janganlah kita menyimpan kesalahan orang lain, tetapi segeralah menyelesaikannya dengan baik. Dengan demikian iblis tidak punya kesempatan untuk memecahbelahkan kita ataupun membuat kita ingin membalas dendam.

HIDUPKU HANCUR . . .
Tuhan, rasanya aku sudah gak kuat lagi dengan masalahku. Aku sudah hancur, sudah gak virgin lagi, itu masalah yang paling aku pendam. Sekarang aku sedang sakit, apakah ini akibat dosa yang selama ini aku lakukan?
Hanna, +6285855954xxx

Shalom Hanna, jika kita mengakui dosa maka Tuhan adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni dan menyucikan kita dari segala kejahatan (I Yoh.1:9). Bertobat dan jauhi semua hal yang dapat membuatmu jatuh ke dalam dosa. Roh Kudus sebagai Penolong akan memimpinmu dalam segala kebenaran. Kuasa Tuhan Yesus pun sanggup untuk menyembuhkanmu dan memulihkan hidupmu.

Prayer & Heart

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *