teenz-heart-20

Teenz Heart — Teman Curhat • XXXI

teenz-heart-20

MASA PUBER
Kak, aku Winarsi, dari Kalimantan Barat. Aku mau curhat tentang masalah kehidupanku. Kadang-kadang aku merasa memiliki rasa bersalah, tapi gak tahu salah apa. Penyebab perasaan kayak gitu itu apa kak? Kak, siapa namanya dan mau kan jadi teman curhatku?
Winarsih, +628214871xxxx

Hallo Winarsi, panggil saja saya Kak Lia. Perkembangan emosi yang labil/berubah-ubah dalam masa remaja dipengaruhi oleh perubahan hormon yang sedang bekerja agar seorang anak dapat menjadi seorang dewasa secara fisik. Itulah yang sedang kamu alami. Sebaiknya kamu menilai sesuatu benar atau salah berdasarkan fiman Tuhan, dan bukan perasaan saja. Jadi rajinlah berdoa dan baca firman Tuhan ya!

TENTANG KARUNIA
Syalom kak, saya ingin tahu karunia saya apa? Soalnya saya juga sudah dibaptis. Trims. GBU.
NN, +628575443xxxx

Shalom, hai, siapa namamu? Dibaptis adalah simbol penyerahan diri kepada Tuhan. Kamu mau meninggalkan kehidupan lama, karena kamu telah ditebus oleh darah Kristus, dan hidup sesuai firman Tuhan. Macam-macam karunia terdapat dalam Roma 8:6-8 dan I Kor. 12:8-10. Lakukanlah Setiap pekerjaan yang dapat kamu lakukan untuk Tuhan, maka kamu akan menemukan karuniamu.

HATI YANG BEKU
syalom kak, nih aku Roy, di Kalimantan. Aku minta tolong kak, aku susah buka hati untuk Tuhan, karena masa laluku. Sampai sekarang tetap gak bisa, gimana kak..? Saat ini aku belum bisa bertobat, sangat sulit bagiku karena orang-orang yang aku cintai semuanya dipanggil oleh Tuhan. Aku harus gimana kan?
Roy, +628575138xxxx

Shalom Roy, hidup di dunia ini hanya sekali dan kita tidak tahu kapan hidup kita berakhir. Serahkanlah masa mudamu kepada Tuhan Yesus, hanya Dia yang sanggup membuat hidupmu menjadi berarti. Banyak hal yang tidak dapat kita mengerti, tetapi percayalah bahwa Tuhan mempunyai maksud yang indah untuk orang-orang yang kamu cintai. GBU.

MAU IKUTAN…
Syalom….Gimana caranya buat Teenz Friend’s ? Tolong kasih tahu ya?
NN, +628319648xxxx

Hai, sayang…kirimkan foto dan biodata lengkapmu (nama, alamat, hoby, tempat tanggal lahir) ke redaksi, bisa lewat email ke redaksi@kerygmateenz.com

TEMAN MATRÉ
Syalom kak..ini aku Monic. Gimana ya, caranya buat jauhin teman aku yang matre banget? Please, jawab ya kak, GBU.
Monic, +6283199554xxxx

Hai Monic, kita memang seharusnya menjauhi pergaulan yang buruk karena dapat merusak diri kita (I Kor. 15:33; II Tim. 3:2-5). Menjauhi bukan berarti tidak boleh berteman, tetapi berteman sekadar kenal saja dan bukan teman akrab. Kamu dapat menolak permintaan atau ajakkan temanmu itu dengan cara yang sopan. Semoga hidupmu dapat menjadi saksi Kristus bagi teman-temanmu.

PACARKU PECEMBURU
Syalom kak Lia. Aku Anton di Pematang Siantar. Saya punya pacar tapi dia cemburuan dan dia kira aku punya cewek baru sehingga merasa aku gak peduli lagi sama dia. Tapi aku sangat peduli dia. Aku harus gimana mau nanggapi dia kak?
Aku sudah ngajak dia ngobrol, tapi tetap saja dia cemburu. Dia selalu marah-marah gak jelas sama aku kak.
Anton, +628319648xxxx

Hallo Anton, dalam membina sebuah hubungan diperlukan rasa saling percaya. Rasa percaya ini memerlukan waktu untuk bertumbuh. Dengan berjalannya waktu, kalian akan lebih mengenal karakter dan kerohanian pasanganmu. Hal itu akan menambah rasa percaya dan akan menghilangkan kecemburuan. Semoga Tuhan selalu memimpin hubungan kalian.

SAHABAT BARU
Hai, aku ingin jadi sahabat Kerygma Teenz. Namaku Sipri Ariyanto Rafael, Lahir di Babau, 15 April 1985. Tapi saat ini aku bangga karena dalam usiaku masih muda Tuhan telah memilihku sebgai hambanya (penatua) di Jemaat Getsemani, Babau. Walaupun saya punya kekurangan, apalagi dengan suara, kalau nyanyi fals banget. Tapi kusadari Tuhan memilihku bukan karena kelebihanku, agar didalam-Nya aku jadi sempurna. Kiranya sudi mejadi sahabat denganku.
Ary Rafael, +628523786xxxx

Shalom Ary, kami senang berkenalan denganmu. Semoga Tuhan memakaimu untuk kemuliaan nama-Nya.

TEMAN YANG KASAR
syalom kak, aku Felia di Medan. Aku mau tanya dong, bagaimana cara menghadapi teman yang kasar ? GBU.
Felia, +628319955xxxx

Hai Felia, firman Tuhan mengajarkan agar kita mengalahkan kejahatan dengan kebaikan (Roma 12:21). Jadi berdoalah bagi temanmu dan tetaplah berbuat baik kepadanya. Tetapi kamu tidak perlu berteman akrab dengannya. Tuhan akan menjadi Pembela bagimu.

GABUNG YUUK….
Selamat sore, syalom.. Aku Richo mau bergabung dengan Kerygma Teenz
www.http//w@ureto@yahoo.com.id
Richo, +628535410xxxx

Hai Richo, selamat bergabung dengan Kerygma Teenz. Gbu.

Prayer & Heart

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *