teen-message-jan-2017

Teenz Message –Januari 2017

60+ EARTH HOUR

Karena: “bumi serta segala isinya adalah milik Tuhan.” (1 Kor. 10:26)

Guys, coba amati sekitarmu. Apakah tumbuh-tumbuhan, pepohonan masih tumbuh dengan subur? Udara masih segar? Banyak binatang peliharaan tinggal di sekitarmu? Sumber air masih layak untuk dipakai? Anak-anak bermain dengan gembira? Apakah semakin banyak orang yang sakit akhir-akhir ini di lingkungan tempat tinggalmu?

Jika banyak tumbuh-tumbuhan mati, tanah gersang, sumber air semakin sedikit bahkan tercemar, banyak binatang peliharaan mati, anak-anak tak lagi bisa bermain karena sakit-sakitan dan masalah lingkungan yang lainnya. Sepertinya kalian harus lebih memperhatikan lingkungan kita, itu sudah gawat namanya!

Yuk, berdamai dengan bumi. Tugasmu adalah mengusahakan dan memelihara bumi ini. Menjaga bumi artinya menjaga dirimu sendiri, ayahmu, ibumu, anjing kesayanganmu, dan semua yang kamu kasihi. So, apalah artinya kamu bilang sayang pada orang tuamu jika masih membuang sampah sembarangan, malas menanam bibit pohon, menyalakan lampu di siang hari, menyalakan TV sementara kamu tidur, tidak peduli pada kran yang bocor terus menerus, menggunakan motor padahal jarak tempuh dekat, dan lainnya.

Ungkapkanlah cintamu pada semesta alam ini, mumpung tahunnya masih baru. Yuk, mulailah aksimu dengan mematikan lampu, TV, laptop, charger HP ketika sudah tidak terpakai. Matikan semua listrik minimal satu jam dalam sehari. Save 60+ earth hour agar iklim bumi kembali nyaman.

Redaksi

Photo Credit: http://cdn.shopify.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *