teen-message-okt-2016

Teenz Message –Oktober 2016

SAKSI KRISTUS

Sebab untuk itulah kamu dipanggil, karena Kristus pun telah menderita untuk kamu dan telah meninggalkan teladan bagimu, supaya kamu mengikuti jejak-Nya
(I Petrus 2:21).

Di penghujung tahun 2014, dunia digemparkan dengan kemunculan gerakan Negara Islam dan Suriah (ISIS). Mereka bahkan mengungah video yang memperlihatkan pemenggalan 21 pekerja Kristen di Libya.

Presiden Mesir, Abdel Fattah el-Sissi menuntut agar PBB ambil kendali; setelah sehari sebelumnya, pasukan Mesir melancarkan serangkaian serangan udara terhadap militan ISIS di Libya Timur tersebut. Sementara itu Presiden AS, Barack Obama menegaskan bahwa ISIS adalah teroris yang mengatas namakan Islam. (www.republika.co.id)

Wow, ngeri ya! Mereka yang ada di luar Indonesiapun tidak henti-hentinya berjuang mempertahankan iman. Taruhannya adalah nyawa. Alkitabpun mencatat bahwa menjadi saksi-Nya tidaklah mudah. Kita harus berani menyangkal diri dan memikul salib (Mat. 16:24). Salah satu tujuan utama gerakan ISIS adalah memusnahkan kaum Nasrani. Tidak menutup kemungkinan ISIS juga datang ke Indonesia lho, sebab ISIS diduga telah ada di beberapa daerah di wilayah Nusantara.
Apakah yang bisa kita perbuat ketika mengetahui hal ini? Tetap jadilah Saksi Kristus! Jika kamu selalu membaca Alkitab dan menjadikannya sebagai gaya hidupmu, maka kamu akan dapat membedakan mana yang benar dan mana yang menyesatkanmu.

Bersaksilah melalui prestasimu di sekolah, melalui talentamu, ketaatanmu pada perintah orang-tua, serta menjadi pribadi yang membuat lingkunganmu nyaman. Firman-Nya tidak hanya menjadi pelita, namun akan menuntunmu menjadi teladan bagi sesama.

Redaksi

Photo Credit: http://rejoicelife.org

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *