teenz-message-januari-2016

Teenz Message –Januari 2016

NEW HEART

2016 telah tiba! Semakin hari, setiap dari kita bertambah usia dan bertambah tua. Begitu juga dengan bumi yang kita tempati ini pun, sudah “tidak muda” lagi. Menurut para peneliti purbakala, bumi ini sudah ada kira-kira sejak ribuan tahun yang lalu. Kehidupan manusia di atas muka bumi ini semakin berkembang dan semakin modern. Manusia semakin pintar dan teknologi semakin berkembang.

Sayangnya, di sisi lain, kecanggihan teknologi yang diciptakan manusia seringkali juga menjadi perusak bagi bumi ini. Penyalahgunaan teknologi bisa mengancam bahkan merenggut berjuta nyawa seperti bom nuklir, pencemaran lingkungan karena limbah industri dan pemanasan global. Selain secara fisik, penggunaan teknologi yang tidak semestinya dapat merusak mental bangsa, semisal tayangan dewasa seperti kekerasan, seksualitas dan SARA yang dengan bebas dapat dikonsumsi oleh anak-anak dan remaja.

Kerygmers, sebagai remaja yang mengikuti teladan Kristus, kita perlu menjaga kelestarian bumi kita. Dengan mulai melakukan hal-hal kecil seperti peduli terhadap lingkungan, memakai teknologi dengan bijak dan menjadi teladan dalam hal-hal tersebut, kamu sudah melestarikan bumi ini. Save our earth, save our people, save our future. Well, let us have a new heart to enter this new year. God bless you.

~Redaksi

Photo Credit: http://m.cdn.blog.h

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *