anger-teenz-message-agustus-2014

Anger


Apabila kamu menjadi marah, janganlah kamu berbuat dosa: janganlah matahari terbenam, sebelum padam amarahmu
(Ef. 4:26)

Sejak pagi kamu telah menjadi marah. Entah itu marah pada ortu, adik, kakak atau anjing peliharaanmu. Di sekolah pun kamu marah dengan teman sebangkumu, yang gak mau kasih tahu, jika hari ini ada ulangan mendadak…so, kamu jadi gelagepan dan pening menjawab tes hari itu.

Saat istirahat kamu tambah marah lagi…karena penjaga kantin bilang jika kue enak di etalase itu sudah diborong teman kelas sebelah yang lagi ulang tahun. Fiuuuhhh…rasanya kamu ingin meledak. Kepalamu sangat berat dan nafasmu pun jadi tersengal-sengal.

Prrriiiiiitttttttt…..!

Stop! Jangan berkata-kata lagi, jangan mengucapkan sepatah katapun. Segera cari tempat menyendiri yang aman. Bernafas yang teratur dan segera berhitung dalam hatimu…. Kamu bisa berhitung 1-10 untuk menenangkan hatimu. Atau 1-100 jika amarahmu masih tersisa. Atau 1-1000 jika kamu tidak juga bisa berhenti marah.

Wah,…akhirnya kamu bisa tenang juga bukan? Marah, boleh-boleh saja. Tapi jangan biarkan dirimu dan hidupmu dikuasai oleh amarah sepanjang hari. Marahlah untuk hal-hal yang positif, dan segera berdoa jika kamu tidak bisa menahan amarah yang berkepanjangan, agar kamu tidak berbuat dosa. Renungan sepanjang bulan ini akan menolongmu untuk menahan amarahmu.

Redaksi

Photo Credit: evaxebra via Compfight cc

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *