over-limit-so-what-teenz-message-maret-2014

Teenz Message: Over Limit … So, What…??

over-limit-so-what-teenz-message-maret-2014

Kamu mendapatkan uang saku bulanan dari ortumu. Ortu kamu memberikan kepercayaan padamu untuk bisa mengatur uangmu selama satu bulan ini. Uang saku itu untuk keperluan transpor ke sekolah, jajan maupun keperluan mendadak lainnya.

Awalnya, kamu telah merencanakan keuanganmu sebulan ini dengan cermat. Kamu telah sisihkan dalam masing-masing amplop, mana uang untuk angkot ke sekolah, uang jajan dan uang keperluan mendadak di sekolah seperi mmebayar LKS dan semacamnya.

Tapi mendadak, saat sepulang sekolah kemarin, saat kamu berjalan-jalan bersama kawan-kawanmu, kamu melihat sebuah jam tangan yang sangat bagus, yang selama ini kamu idam-idamkan. Hatimu bimbang untuk membeli atau tidak. Apalagi di etalase toko itu tertulis, “Discount 25% sampai besok!” Kamu pun tergoda dan akhirnya membeli jam tangan tersebut, tanpa berkonsultasi terlebih dulu pada ortumu.

Esoknya, saat kamu hendak pergi ke sekolah kamu menjadi bingung… uang sakumu sebulan telah habis, padahal ini baru minggu pertama di bulan ini. So what?

Mungkin tidak hanya masalah uang saja, terkadang kamu juga kehabisan waktu, karena kamu tidak dapat membaginya dengan baik. Semuanya over limit! Kerygmers, yuk, belajar bijak dengan segala apa yang telah dipercayakan Tuhan dan ortumu. Aturlah waktu dan keuanganmu, agar kamu tidak hidup boros. Tuhan memberkati orang-orang yang cermat dengan hidupnya.

Redaksi

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *