renungan-07-mei-2017-Tuhan-pembelaku

TUHAN PEMBELAKU

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 65:1-5; Yohanes 8:1-20
Ayat Emas
“Sebab Engkau membela perkaraku dan hakku, sebagai Hakim yang adil Engkau duduk di atas takhta.”
(Mzm. 9:5)
Bacaan: Mazmur 35:23

Semua ahli mengatakan kepada seorang anak muda bernama Emmitt Smith bahwa dengan tinggi 5 kaki dan 9 inchi, dia terlalu kecil dan terlalu lambat untuk menjadi pemain bola profesional. Apalagi Emmitt bertumbuh dalam keluarga dengan penghasilan rendah. Kebanyakan pelatih berkata, “Hal ini tidak akan berhasil.” Tetapi, Emmitt tidak mau menerima perkataan buruk itu begitu saja. Ia berlatih, berjuang sekuat tenaga. Akhirnya, Tuhanlah yang membela perkaranya. Ia berhasil menjadi pemain tercepat dalam sejarah NFL. Emmitt bahkan telah memenangkan tiga piala Super Bowl dan namanya tercatat dalam Hall of Fame.

Semua orang ingin dibela Tuhan, namun pertanyaannya adalah adakah diantara mereka yang melakukan bagiannya juga? Kadang orang ingin dibela tetapi tidak mau berusaha, ingin menerima beres segala hal tanpa bersusah-susah. Kira-kira Allah yang melihat itu, bagaimana reaksinya? Kemungkinan besar Ia pun enggan memberkati.

Kerygmers, sebuah kata bijak berkata bahwa mohonlah kepada Tuhan agar sampai di seberang namun sambil mendayung ke tepian. Artinya, harapkanlah bantuan Tuhan sambil mengusahakannya. Percayalah, begitu kita mengerjakan bagian kita dengan maksimal, Ia akan mengulurkan tangan-Nya.

Tuhan siap membela, namun adakah anak-anak-Nya siap melakukan bagiannya?
Doaku:
“Tuhan Yesus, jadikan aku anak-Mu yang tidak malas berusaha. Sebab, aku percaya saat aku belajar, berdoa dan berusaha, Engkau akan menyempurnakannya. Amin.”

Photo Credit: encounters-with-jesus.org

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *