renungan-05-mei-2017-jaga-sikap

JAGA SIKAP

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 63;Yohanes 7:25-36
Ayat Emas
“TUHAN Allahmu ada diantaramu sebagai pahlawan yang memberi kemenangan.”
(Zef. 3:17a)

George Frideric Handel, penggubah Messiah pernah mengalami kejayaan dan kemasyuran namun tidak lama. Keberhasilannya berlalu, penonton yang melihat karyanya berkurang, dan proyek demi proyek gagal. Tetapi masalah demi masalah yang ia hadapi, mendewasakannya. Suatu kali seorang teman memberinya sekumpulan ayat firman Tuhan, salah satunya ayat dalam Yesaya 40:1. Lalu Handel mulai menggubah musik bagi ayat tersebut. Dua puluh tiga hari kemudian terciptalah Messiah, sebuah karya yang tak lekang oleh waktu. Otomatis, Handel menerima kejayaannya kembali, tetapi kali ini dia memastikan semuanya untuk Tuhan.

Tuhan mampu memberi kemenangan bagi anak-anak-Nya. Ia bisa dengan mudah mengubah kesedihan menjadi sorak-sorai, air mata menjadi tari-tarian. Namun, pertanyaannya adalah apakah dari persoalan yang Dia izinkan kita alami, itu memberi kita pengalaman baik? Apakah lewat api ujian, pengenalan kita akan Tuhan bertambah? Atau sebaliknya, kita makin sakit hati dengan Dia, makin mencap-Nya sebagai Bapa yang tidak adil dan jahat?

Kerygmers, mari jaga sikap dan ucapan kita meskipun dalam lembah kekelaman sekalipun, agar Kristus menjadi pahlawan yang membela dan memberi kita kemenangan.

Kabar buruk dapat diubah menjadi kabar baik, ketika kamu mengubah sikapmu. (Robert Schuller)
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku mau menjaga ucapan dan sikapku, tidak hanya mengeluh dan menyalahkan ketika masalah datang. Melainkan belajar mengucap syukur. Tolonglah aku untuk melakukannya. Amin.”

Photo Credit: dirtworthwearing.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *