renungan-04-mei-2017-bersemangat

BERSEMANGAT

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 62:6-13; Yohanes 7:1-24
Ayat Emas
“Orang yang bersemangat dapat menanggung penderitaannya, tetapi siapa akan memulihkan semangat yang patah?”
(Ams.18:14)

Pada tahun 1997 jurnal American Heart Association melakukan beberapa riset. Hasil dari riset tersebut menyatakan bahwa orang-orang yang mengalami tingkat keputusasaan tinggi mempunyai kemungkinan mengalami penyempitan arteri 20% lebih besar dibandingkan dengan orang-orang yang optimis. Ini sama besarnya dengan bahaya merokok. Dalam arti lain, dampak merokok dan putus asa itu sama besarnya.

Apa yang membuat seseorang putus asa? Putus hubungan dengan pacar, mengalami penolakan, Tidak dijawab-jawab doanya selama bertahun-tahun, Tidak punya pasangan sekalipun sudah berusaha mencarinya, tidak punya fisik sesempurna orang lain, dan seterusnya.

Ya, itulah masalah remaja yang sering membuat tertekan. Putus asa lalu kecewa merupakan perasaan yang wajar. Namun, janganlah memelihara kekecewaan itu. Sebab, selain dampaknya buruk bagi kesehatan, itu pun dapat merenggangkan hubungan kita dengan Bapa.

Kerygmers, mintalah kekuatan dan semangat yang lebih sehingga kita dimampukan menanggung segala sesuatu, bahkan yang sulit sekalipun.

Semangat adalah harta yang berharga, lebih berharga dari uang dan kekuasaan. (Zig Ziglar)
Doaku:
“Tuhan Yesus, berilah aku semangat yang baru untuk menghadapi apa pun juga. Dalam nama-Mu, aku berdoa. Amin.”

Photo Credit: scoopers.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *