renungan-03-mei-2017-mencari-damai

MENCARI DAMAI

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 62:1-5; Yohanes 6:60-71
Ayat Emas
“Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.”
(Yes. 9:5)

“Awalnya semua berjalan baik-baik saja,” ujar Keisha. “Namun entah mengapa, suatu hari anak-anak di sekolah menggosipkanku dan parahnya lagi mereka percaya dengan gosip murahan itu tanpa menanyakan kebenarannya langsung kepadaku. Jelas hal itu membuatku sakit hati. Jiwaku bahkan rasanya seperti teriris-iris. Bagaimana tidak, bisakah kamu bayangkan, dituduh mengerjakan hal buruk padahal sama sekali tidak ku lakukan? Aku tidak bisa melakukan apa-apa. Aku hanya dapat mengadu kepada Bapa. Akhirnya, Ia memampukan aku untuk mengampuni orang-orang tersebut. Sebenarnya luka itu masih ada, tetapi tidak lagi membuatku terluka. Hatiku sudah benar-benar damai.”

Ketika masalah melanda, sebagian orang pasti akan datang curhat kepada temannya. Namun terkadang, ketika sudah tidak bersama temannya, hati orang tersebut akan kembali dipenuhi kekuatiran. Remaja yang lainnya lagi, ada yang lari kepada obat-obatan kala ia galau. Mungkin sementara ia merasakan tenang, tetapi begitu pengaruh obatnya hilang, ia akan kembali gelisah.

Kerygmers, jika kamu memiliki masalah janganlah datang kepada manusia. Namun, datanglah kepada Kristus. Sebab, Ia adalah raja damai, pribadi yang limpah dengan damai sejahtera. Saat kita mencari-Nya, niscaya apa yang Ia punya yaitu kedamaian, ketenangan akan mengalir masuk dalam hati dan hidup kita sehingga kita tak lagi resah.

Datanglah kepada Kristus, sang sumber kedamaian, maka tak ada tempat bagi kegelisahan.
Doaku:
“Tuhan Yesus, saat ini aku datang kepada-Mu. Berilah aku damai di tengah badai ini, sehingga sekalipun semuanya bergoncang, aku tetap tak tergoyahkan di dalam-Mu. Amin.”

Photo Credit: emaze.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *