renungan-30-april-2017-berkat-hidup-kudus

BERKAT HIDUP KUDUS

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 60:1-7; Yohanes 4:27-42
Ayat Emas
“Berusahalah hidup damai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorang pun akan melihat Allah.”
(Ibr. 12:14)

Teman-teman, bukanlah perkara yang mudah untuk dapat hidup kudus di akhir zaman ini. Dengan begitu super cepat perkembangan teknologi di dunia ini sehingga membuat setiap orang dapat mengetahui segala sesuatu yang ada di dunia ini hanya melalui “smart phone” yang ada di tangan setiap orang. Cukup dengan mengetik sesuatu yang hendak mereka cari maka segalanya akan diberitahukan. Segala sesuatu sudah tersedia di dalam aplikasi smart phone. Yang perlu menjadi perhatian kita bersama bahwa segalanya mendatangkan kebaikan dan kebenaran apabila kita menggunakannya dengan cara yang baik dan benar. Tapi sebaliknya, akan mendatangkan hal yang tidak baik dan benar atas hidup kita jika tidak digunakan dengan baik dan benar, sehingga membuat hidup kita tidak kudus di hadapan-Nya.

Firman Tuhan di dalam kitab Ibrani pasal 12 menasihatkan kepada kita agar kita menjaga agar jangan ada seorang pun menjauhkan diri dari kasih karunia Tuhan, jangan ada orang yang menjadi cabul, bertekunlah menanggung bantahan, mengabaikan hinaan, tekun memikul salib, janganlah menjadi lemah dan berputus asa, tetapi marilah kita menanggalkan semua dosa, berlomba dengan tekun dalam perlombaan iman yang diwajibkan bagi kita semua, biarlah mata iman kita selalu tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan. Sehingga hidup kita kudus dan layak di hadapan-Nya.

Lebih baik ditolak oleh kerajaan dunia daripada ditolak oleh Kerajaan Sorga
Doaku:
“Ajar aku untuk selalu dapat mengucap syukur setiap hari dengan disertai hormat dan takut kepada-Mu, Tuhan Yesus. Amin.”

Photo Credit: cbn.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *