renungan-28-april-2017-mengejar-kekudusan-part-2

MENGEJAR KEKUDUSAN part 2

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 59:1-8; Yohanes 4:1-14
Ayat Emas
“Karena itu, saudara-saudara demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah; itu adalah ibadahmu yang sejati.”
(Rm. 12:1)
Bacaan: Roma 12:1-8

Dalam alkitab versi NKJ, “ibadahmu yang sejati” dikatakan sebagai ”your reasonable service”. Reasonable artinya dapat dijangkau, berada dalam jangkauan kemampuan. Dengan kata lain, hidup dalam kekudusan adalah kehidupan yang dapat dijangkau dan merupakan kehidupan Kristen rata-rata, bukan sesuatu yang mustahil. Jadi guys, tidak ada alasan bagi kita untuk mengatakan bahwa hidup kudus itu mustahil atau susah untuk dilakukan.
Lalu, bagaimana cara mengejar hidup dalam kekudusan?

1. Hidup dalam takut dan hormat akan Tuhan (Ibr. 12:28)
Hidup dalam takut dan hormat kepada Tuhan dapat diwujudkan melalui sikap hidup sehari-hari. Baik saat kita beribadah ataupun saat kita melakukan setiap tanggung jawab kita. Contohnya, beribadah dengan khidmat, selalu bersyukur kepada Tuhan, menjaga nama baik Tuhan dengan melakukan perbuatan yang berkenan di hadapan-Nya.

2. Belajar, berpegang dan menghidupi Firman Tuhan (2 Tim. 3:16).
Belajar, berpegang dan menghidupi firman Tuhan dapat ditunjukkan dengan membaca firman setiap hari dan mempraktikannya dalam kehidupan sehari-hari. Ketika kita membiasakan diri membaca firman Tuhan setiap hari dan berdoa, maka kita juga akan terbiasa untuk melakukan firman itu setiap hari.

Ketika kita hormat dan taat kepada firman Tuhan, kita sedang hidup kudus
Doaku:
“Tuhan, tolong aku untuk selalu merenungkan dan melakukan firman-Mu. Amin”

Photo Credit: timewgod.tumblr.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *