renungan-27-april-2017-mengejar-kekudusan-part-1

MENGEJAR KEKUDUSAN part 1

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 58; Yohanes 3:22-36
Ayat Emas
“Sebab ada tertulis : Kuduslah kamu sebab Aku kudus.”
(1 Ptr. 1:16)

Di tahun 2015 telah terjadi banyak kasus kriminal yang dilakukan oleh para remaja. Di antaranya, menjadi bandar narkoba, mencuri motor karena kecanduan games, memalak kopaja, berbuat mesum, menjadi PSK karena iri dengan HP teman, melakukan aborsi, jadi begal dan sebagainya (sumber: www.merdeka.com). Dimana fakta-fakta ini menunjukkan bahwa para remaja sedang menghadapi krisis kekudusan.

Padahal Firman Tuhan menyatakan “Kuduslah kamu sebab Aku kudus.” Menanggapi hal ini, apa yang harus kita lakukan sebagai remaja Kristen supaya tidak ikut terseret di dalam krisis ini? Ya, kita harus mengerti arti kekudusan yang sesungguhnya dan mengetahui cara mengejar kekudusan.

Salah satu definisi kekudusan adalah berada dalam keadaan murni. Dalam bahasa Ibrani, kudus adalah “kadosh” artinya naik lebih tinggi. Dalam bahasa Inggris, definisi kudus adalah “cut above” artinya di atas rata-rata.

Jadi guys, Tuhan memanggil kita untuk naik ke standar-Nya, untuk hidup sebagaimana Dia hidup dan berpikir sebagaimana Dia berpikir. Inilah panggilan Tuhan bagi gereja-Nya: “Kuduslah kamu, sebab Aku kudus”.

Hidup kudus adalah hidup sesuai standar Tuhan
Doaku:
“Tuhan, tolong aku supaya bisa hidup kudus dan tidak terpengaruh dengan pergaulan remaja saat ini. Amin.”

Photo Credit: timewgod.tumblr.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *