renungan-26-april-2017-bersiap-sedia

BERSIAP SEDIA

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 57; Yohanes 3:1-21
Ayat Emas
“Berkatalah Yosua kepada bangsa itu: “Kuduskanlah dirimu, sebab besok TUHAN akan melakukan perbuatan yang ajaib di antara kamu.”
(Yos. 3:5)
Bacaan: Yosua 3:1-17

Suasana rumah menjadi sangat menegangkan karena Rio ketahuan merokok dan minum-minuman keras di pojok sebuah ruko malam itu. Ibunya tidak bisa berkata-kata dan gereja telah mendisiplinnya untuk tidak pelayanan selama satu bulan.

Guys, hidup kudus di tengah zaman ini tidaklah mudah. Mempertahankan pergaulan yang kudus pun sangatlah sulit. Banyak remaja Kristen yang akhirnya terjerumus ke dalamnya karena pengaruh pergaulan yang sangat kuat.

Jika terus seperti ini, maka dunia ini bisa binasa, sebab setiap orang akan dihakimi menurut perbuatannya (Why. 20:12). Apalagi jika dunia terus menawarkan berbagai bentuk hal yang bisa membawa kenikmatan bagi daging kita. Baik itu, tentang sesuatu yang berhubungan dengan nafsu, atau tidak menjaga mulut untuk tidak mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas, gosip atau makian.

Guys, terang dan gelap tidak akan pernah bisa bersatu. Mengharap berkat Tuhan (perbuatan Tuhan yang ajaib dan keselamatan) tanpa menjaga kekudusan tidaklah mungkin.Berharap masuk kerajaan Surga tanpa hidup dalam kekudusan juga tidaklah mungkin. Jadi, terus bersiap sedialah dalam kekudusanmu supaya ketika Tuhan datang, kamu akan mendapatkan-Nya.

Bersiap sedialah baik atau tidak baik waktunya
Doaku:
“Tuhan, tolong aku supaya bisa terus berjaga-jaga dalam kekudusan sehingga tidak terpengaruh dengan dunia. Amin.”

Photo Credit: crossler.salkeiz.k12.or.us

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *