renungan-23-april-2017-bertobat-dan-dipulihkannya

BERTOBAT DAN DIPULIHKAN-NYA

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 55:17-24; Yohanes 1:1-18
Ayat Emas
“Karena itu sadarlah dan bertobatlah, supaya dosamu dihapuskan.”
(Kis. 3:19)

Andi dan Simon sudah berteman sejak kelas 4 sampai kelas 11. Mereka sangat dekat, apapun yang terjadi mereka saling bercerita satu dengan yang lainnya, mulai dari mainan, hobi, makanan favorit, kegiatan bergereja, hubungan keluarga sampai hubungan berpacaran. Banyak teman-teman yang iri melihat hubungan mereka yang sangat dekat.

Suatu hari, Andi sedang memiliki masalah yang berat. Simon sebagai sahabat yang baik berusaha membantu Andi untuk keluar dari masalahnya. Namun, masalahnya Andi tidak mau terbuka dan tidak mau bercerita, bahkan sampai lari bersembunyi apabila bertemu Simon.

Oleh karena Andi tidak mau terbuka, akhirnya masalah semakin besar. Namun, Simon tidak pernah lelah untuk menawarkan pertolongannya sehingga Andi akhirnya cerita bahwa selama ini ia menyembunyikan dosa. Sebagai sahabat yang baik, Simon memberikan saran supaya Andi datang kepada Tuhan, mohon ampun dan bertobat. Singkat kata, Andi berkomitmen untuk bertobat dan kembali kepada jalan Tuhan. Disitulah campur tangan Tuhan bekerja dan hidup Andi dipulihkan kembali oleh Tuhan.

Tangan Tuhan selalu terbuka lebar bagi setiap orang yang mau berkomitmen bertobat dan Tuhan akan memulihkannya. Terlebih lagi kita sebagai sahabat-sahabat-Nya (Yoh. 15:15).

Keterbukaan adalah awal dari pemulihan
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampunilah aku dari segala dosa-dosaku. Amin.”

Photo Credit: acrookedpath.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *