renungan-22-april-2017-kuduskanlah-hari-sabat

KUDUSKANLAH HARI SABAT

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 55:10-16; Lukas 24:36-53
Ayat Emas
“Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat.”
(Kel. 20:8)

Hari Minggu adalah hari yang paling menyenangkan untuk Indra. Selain bebas dari kegiatan yang padat di sekolah, ia pun bisa bermalas-malasan di tempat tidur, menonton TV, bermain games dan jalan-jalan ke mall dengan teman. Suatu kali, Ariel teman sekolahnya mengajak untuk beribadah bersama. Namun, seperti biasanya ia menolak dengan beribu alasan.

Guys, firman Tuhan hari ini mengingatkan kita untuk menguduskan Hari Sabat. Hari Sabat adalah hari ketujuh yang dikuduskan oleh Tuhan. Dimana di hari itu, Tuhan beristirahat dan memberkati ciptaan-Nya.

Ketahuilah bahwa beribadah kepada Tuhan bukanlah sebuah hak tetapi merupakan sebuah kewajiban yang harus dilakukan manusia. Sebab Tuhanlah yang menciptakan dan memperlengkapi manusia. Tanpa Tuhan, manusia tidak dapat bernafas, berjalan, berlibur, main PSP dan menikmati fasilitas yang lain.

Ingatlah, semua yang kita nikmati saat ini adalah pemberian Tuhan. Oleh karena itu, jangan lupa bersyukur dan datang kepada-Nya.

Berbahagialah orang yang mau mendengar dan melakukan perintah Tuhan
Doaku:
“Tuhan Yesus, tolong saya agar dapat mengalahkan daya tarik dunia sehingga dapat selalu setia datang beribadah kepada-Mu.”

Photo Credit: gracethrufaith.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *