renungan-21-april-2017-kiat-kiat-untuk-hidup-kudus-part-3

KIAT-KIAT UNTUK HIDUP KUDUS, Part 3

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 55:1-9; Lukas 24:13-35
Ayat Emas
“Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.”
(1Tim. 4:12)

3. Menjadi Teladan

Sebagai anak muda bukan berarti tidak bisa menjadi teladan. Justru selama menjalani masa muda harus mulai bisa menunjukkan bahwa kita adalah teladan yang patut ditiru baik dalam perkataan, tingkah laku, kasih kepada sesama, kesetiaan kepada Tuhan dan dalam kesucian hidup yang berani untuk menolak segala kecemaran yang ada.

Tuhan akan memampukan setiap anak muda agar dapat hidup seturut dengan kehendakNya sehingga dapat menjadi teladan bagi teman-teman pergaulannya.

“Seperti anak-anak panah di tangan pahlawan, demikianlah anak-anak pada masa muda. Berbahagialah orang yang telah membuat penuh tabung panahnya dengan semuanya itu. Ia tidak akan mendapat malu, apabila ia berbicara dengan musuh-musuh di pintu gerbang. ” (Maz 127:4-5)

Orang yang mengenal Kristus, menuntun orang lain kepada-Nya
Doaku:
“Pimpinlah aku dalam kebenaran-Mu agar aku dapat hidup kudus dan menjadi teladan bagi orang lain di masa mudaku, Tuhan Yesus. Amin.”

Photo Credit: static.wixstatic.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *