renungan-20-april-2017-kiat-kiat-untuk-hidup-kudus-part-2

KIAT-KIAT UNTUK HIDUP KUDUS, Part 2

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 54; Lukas 23:8-12; 26-32
Ayat Emas
“Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada waktu kebodohanmu,”
(1 Ptr. 1:14)

Shanti baru menerima uang bulanan dari Ayahnya. Uang itu dikirim oleh Ayahnya untuk membayar SPP, membayar kos dan untuk kehidupan sehari-hari selama satu bulan ini. Biasanya setelah menerima uang, Shanti akan menyisihkan sesuai kebutuhan yang ada sehingga tidak ada kebutuhan yang tidak terbayar.

Namun, kali ini berbeda. Akhir-akhir ia sering jalan dengan teman-temannya ke mall. Ketika ia menerima uang bulanan, ia tidak langsung membaginya malah membawa semuanya untuk jalan-jalan. Alhasil, uang bulanannya habis untuk belanja. Selain itu, SPP, kos dan kebutuhannya sehari-hari menjadi tidak terbayar. Ketika ditagih oleh sekolah dan ibu kos, dia malah berbohong jika Ayahnya belum kirim. Sebaliknya, ia mengatakan kepada Ayahnya jika uangnya sudah dibayarkan.

Guys, mengikuti trend terkadang membawa dampak negatif bagi diri sendiri. Bukan hanya hidup menjadi kacau tetapi juga hubungan dengan orang lain menjadi kacau. Oleh karena itu, kita perlu kiat yang kedua untuk hidup kudus yaitu:

2. Menjauhi Hawa Nafsu
Dalam II Timotius 2:22 jelas sekali dikatakan untuk menjauhi segala nafsu orang muda. Segala keinginan untuk memenuhi hawa nafsu hanyalah membawa kepada kebinasaan. Dalam 1 Yoh. 2:16 pun menyatakan bahwa, “Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia.”

Jadi guys, serahkanlah segala keinginanmu kepada Tuhan dan ingatlah bahwa keinginan bukan hal utama yang harus dipenuhi. Jika memang harus ditolak karena tidak sesuai dengan firman-Nya, tolaklah. Sebab hawa nafsu tidak dapat membawa kita kepada hidup yang kudus .

Keinginan dapat membawa kita kepada kebinasaan
Doaku:
“Tuhan, tolong aku untuk mengendalikan hawa nafsu. Supaya segala yang kulakukan sesuai dengan kehendak-Mu.”

Photo Credit: static.wixstatic.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *