renungan-19-april-2017-kiat-kiat-untuk-hidup-kudus-part-1

KIAT-KIAT UNTUK HIDUP KUDUS, Part 1

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 53; Lukas 21:34-38
Ayat Emas
“Kuduslah kamu bagi-Ku, sebab Aku ini, TUHAN, kudus dan Aku telah memisahkan kamu dari bangsa-bangsa lain, supaya kamu menjadi milik-Ku.”
(Im. 20:26)

Di era globalisasi ini, hidup kudus sudah tidak dijunjung tinggi. Banyak remaja telah jatuh dalam dosa seks, menjadi pemabuk, perokok, pengkonsumsi Narkotika, terlibat tawuran dan sebagainya. Banyak kehidupan remaja yang telah hancur, dan hal ini tidak hanya dialami oleh remaja yang tidak mengenal Tuhan tetapi anak-anak Tuhan pun telah terjangkit.

Jika direnungkan sungguh menyedihkan keadaan negri kita. Sebab Firman Tuhan mengatakan bahwa hanya orang-orang kudus saja yang dapat melihat Allah. Guys, tentunya kita tidak mau jika tidak bertemu dengan Allah. Oleh karena itu, perlu cara supaya remaja-remaja Kristen tidak terjangkit penyakit yang sama. Cara itu dirangkum dalam tiga kiat yang akan dibahas dalam beberapa hari ini.

1. Hidup sesuai dengan Firman Tuhan
“Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu (Maz 119:9).” Hanya dengan Firman Tuhan-lah seorang anak muda dapat mempertahankan jalannya sesuai dengan kehendak Tuhan.

Seturut dengan Firman Tuhan tidaklah berarti tidak ngetrend atau tidak gaul, tetapi lebih menjadi orang yang mempunyai integritas untuk menyatakan ‘ya’ di atas ya dan ‘tidak’ di atas tidak. Menjadi ngetrend dan gaul dengan mengikuti kebiasaan buruk bukanlah solusi untuk bertahan hidup atau memiliki masa depan yang indah. Namun, menjadi orang yang berani untuk menolak ajakan maupun kebiasaan yang tidak berkenan di hadapan Tuhanlah yang menjadi solusi untuk bertahan hidup dan memiliki masa depan yang indah.

Firman Tuhan adalah acuan untuk hidup kudus
Doaku:
“Tuhan, tolong aku untuk selalu hidup seturut dengan firman-Mu, supaya aku tidak terpengaruh dengan pergaulan remaja saat ini. Amin.”

Photo Credit: static.wixstatic.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *