renungan-14-april-2017-mengenal-kekudusan-bagian-3

MENGENAL KEKUDUSAN, bagian 3

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 50:16-23; Lukas 16:1-18
Ayat Emas
Dan perintah ini kita terima dari Dia: Barangsiapa mengasihi Allah, ia harus juga mengasihi saudaranya.
(1 Yoh. 4:21)

Yipo adalah anak yang rajin ibadah remaja. Ia pun hafal dengan cerita-cerita yang ada di Alkitab. Jika ada kuis Alkitab di ibadah remaja, biasanya ia selalu mendapatkan hadiah. Namun, hal itu tidak menjamin bahwa pergaulannya selalu baik. Sebab, jika di luar gereja ia suka sekali menganggu teman-temannya, khususnya teman perempuan. Ia pun terkadang memalak teman yang terlihat lemah. Bahkan, terkadang ia ikut-ikutan merokok dengan teman-temannya.

Adakah di antara kalian yang seperti Yipo? Rajin ke gereja tetapi kehidupan tidak mencerminkan seperti Kristus. Guys, ketahuilah bahwa kekudusan itu adalah persekutuan dengan Tuhan dan sesama dalam kasih. Jika kita hanya bersekutu dengan Tuhan dan menunjukkan kasih kepada Tuhan saja sedangkan dengan sesama tidak, maka kita tidak dapat dikatakan hidup dalam kekudusan.

Hidup kudus diterapkan melalui kasih kepada Tuhan dan sesama (Mrk 12:30-31). Kasih kepada Tuhan nampak ketika kita menaati firman-Nya, rajin ke gereja, dan mengasihi sesama kita. So, bangunlah persekutuan yang indah dengan Tuhan melalui kasihmu kepada sesama. Semoga berhasil!

Ketika kamu telah mengasihi Tuhan dan sesama, maka kamu pun telah hidup kudus
Doaku:
“Tuhan, ajar aku untuk mengasihi-Mu dengan sungguh supaya aku juga bisa mengasihi sesamaku, sehingga aku dapat terus hidup dalam kekudusan. Amin.”

Photo Credit: wallpaperspick.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *