renungan-11-april-2017-jangan-sok-suci

JANGAN SOK SUCI

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 49:14-21; Lukas 14:1-14
Ayat Emas
“Jadi, jika segala sesuatu ini akan hancur secara demikian, betapa suci dan salehnya kamu harus hidup.”
(2 Ptr. 3:11)

“Ah, gak keren kamu! Ah, gak gaul kamu! Ah, sok suci kamu!” Pasti kalian tidak asing dengan kata-kata ini. Ya, kata-kata yang sering digunakan untuk mengejek seseorang karena tidak mengikuti trend yang ada.

Tidak sedikit orang yang akhirnya memiliki mental ‘ciut’ karena kata-kata itu. Sehingga tidak sedikit dari antara mereka, akhirnya menghalalkan segala cara hanya demi dikatakan ‘gaul’ dan diakui di masyarakat. Padahal hidup gaul, mengikuti trend dan diakui masyarakat bukanlah jaminan untuk masuk Kerajaan Sorga.

Di zamannya, Nuh adalah satu-satunya orang benar. Seluruh orang di sekelilingnya berkecimpung di dalam dosa. Bukan hal yang mudah untuk tidak terpengaruh dengan keadaan sekitar, tetapi karena Nuh selalu mengandalkan Tuhan maka ia bisa bertahan dan tetap hidup suci di hadapan Allah.

Guys, mungkin tidak mudah untuk hidup suci di tengah zaman yang penuh dengan dosa ini. Namun, tidak ada yang mustahil apabila kita mengandalkan Tuhan seperti Nuh. Ingatlah bahwaTuhan mau kita senantiasa hidup kudus sebab Tuhan sendiri adalah Kudus (1 Ptr. 1:16) dan kita pun sudah dikuduskan dari dosa melalui pengorbanan-Nya di kayu salib.

Kekudusan adalah hal terpenting di hadapan Tuhan
Doaku:
“Tuhan Yesus, tolong aku supaya tidak terpengaruh dengan pergaulan di zaman ini. Biarlah imanku terhadap Engkau semakin bertumbuh, sehingga hidupku tetap suci di hadapan-Mu. Amin”

Photo Credit: sharefaith.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *