renungan-07-april-2017-undang-undang-berpacaran-part-2

UNDANG-UNDANG BERPACARAN part 2

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 48:1-9; Lukas 12:13-21
Ayat Emas
“Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.”
(Rm 5:8)
Bacaan: Roma 5:1-11

Lea merasa minder di kelas karena ia tidak memiliki pacar. Oleh karena alasan itu, akhirnya Lea pacaran. Lea mulai merasakan yang namanya jatuh cinta, sehingga ia terkadang meninggalkan jam belajarnya untuk bertemu pacarnya.

Suatu saat, pacarnya meminta bukti cintanya yaitu kesuciannya. Oleh karena Lea merasa mencintai pacarnya, akhirnya tanpa pikir panjang ia memberikannya. Akibat perbuatannya tersebut, Lea harus putus sekolah dan menikah di usia dini.

Guys, tahukah kalian bahwa apa yang dialami Lea juga banyak dialami oleh para remaja saat ini? Di tahun 2015, angka remaja yang hamil di luar nikah meningkat. Baik itu, di daerah Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan beberapa daerah lain di Indonesia. Hal ini tidak hanya melanda orang-orang yang tidak mengenal Tuhan, tetapi juga anak-anak Tuhan. Oleh sebab itu, para remaja perlu mengetahui undang-undang berpacaran yang selanjutnya, yaitu:

PASAL 3: BERIKAN YANG TERBAIK UNTUK PASANGANMU
Tuhan sudah memberikan teladan kepada kita tentang kasih yang sejati. Dia menunjukkan kasih-Nya yang sejati dengan memberikan yang terbaik kepada kita yaitu nyawaNya tanpa syarat (Yoh. 3:16).

Demikian pula kita, kita dapat menunjukkan kasih kita kepada pasangan dengan memberikan yang terbaik. Namun, tidak berarti bahwa semua yang diminta pasangan harus dituruti. Sebab, pasangan yang menjalin hubungan di luar kasih Tuhan dan memberikan syarat khusus bukanlah cinta sejati. Sesuatu yang baik dan benar berasal dari Tuhan, tetapi sesuatu yang tidak benar berasal dari Iblis.

Kasih yang sejati adalah kasih yang berasal dari Tuhan
Doaku:
“Tuhan, tolong aku supaya bisa menunjukkan kasih sejati yang sesuai dengan firman-Mu. Amin.”

Photo Credit: pixelstalk.net

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *