renungan-05-april-2017-pacaran-kudus-membosankan

PACARAN KUDUS MEMBOSANKAN?

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 46; Lukas 10:25-42
Ayat Emas
“Karena inilah kehendak Allah: pengudusanmu, yaitu supaya kamu menjauhi percabulan”
(1 Tes. 4:3)

Apa yang kalian pikirkan waktu mendengar kata ‘Kekudusan’ dalam pacaran? Pasti banyak yang berpikir tentang batasan-batasan, ini tidak boleh, itu tidak boleh, semuanya tidak membahagiakan. Pokoknya membosankan! Kesannya, Tuhan tidak fun, tidak suka melihat anak-anakNya bahagia.

Guys, jika kita mempunyai pikiran seperti itu, berarti kita telah ditipu oleh Iblis. Sebenarnya, Iblislah yang tidak ingin melihat kita bahagia. Sebab, sesungguhnya kekudusan itu indah. Namun, Iblis mendorong pasangan muda untuk mengekspresikan rasa cintanya secara bebas dengan alasan agar bisa bahagia. Tetapi tahukah kalian kalau kebebasan yang ditawarkan Iblis itu adalah sebuah perbudakan dosa?!

Ketika Tuhan meminta kita untuk hidup kudus, Dia sedang memikirkan kebahagian kita dan bukan sebaliknya. Sebab Dia adalah Bapa kita. Bapa yang mengasihi kita dan mau memberi masa depan yang terbaik untuk kita. Percayalah, ketika kita menjalani pacaran dengan kudus, maka Tuhan telah menyediakan berkat kebahagiaan pada saat kita menikah dan menjalani kehidupan rumah tangga nanti.

Kekudusan berpacaran bukanlah membosankan tetapi kebahagiaan
Doaku:
“Ya Tuhan, aku mau belajar menjalin hubungan berpacaran yang kudus. Ampunilah aku apabila sudah terlalu jauh di dalam berpacaran. Hari ini dan seterusnya aku mau bertobat. Amin.”

Photo Credit: faithandvictory.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *