renungan-04-april-2017-holy-not-trendy

HOLY NOT TRENDY?

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 45:11-18; Lukas 10:1-20
Ayat Emas
“Haruslah engkau membuat pakaian kudus bagi Harun, abangmu, sebagai perhiasan kemuliaan.”
(Kel. 28:2)

Bukanlah perkara yang mudah menjadi umat pilihan Tuhan. Begitu juga dengan Imam Harun dan anak-anak Harun (Nadab, Abihu, Eleazer dan Itamar). Mereka telah dipilih oleh Tuhan untuk memegang jabatan sebagai imam bagi-Nya.

Tugas seorang Imam adalah menjadi perantara antara Tuhan dengan umatNya. Hal utama dalam hidup seorang Imam adalah memiliki kekudusan hidup. Oleh karena itu, Imam Harun dan anak-anaknya diurapi, ditahbiskan, dikuduskan dan dibuatkan pakaian kudus sebagai perhiasan kemuliaan. Meskipun kenikmatan dunia mengincar mereka tapi karena ketaatan dan kesetiaan mereka kepada Tuhan, membuat mereka dapat menjaga kekudusan hidup.

Guys, tidaklah mudah menjadi seorang umat kepunyaan-Nya di akhir zaman ini. Bagi orang duniawi saat ini, hidup di dalam kekudusan tidaklah “tren” atau tidak gaul. Sehingga banyak anak remaja masa kini telah menyerahkan kekudusan hidupnya. Baik itu, dengan cara merokok, terlibat tawuran, narkoba, seks bebas dan sebagainya.

Sebagai anak-anak yang telah dipilih dan dikuduskan oleh Tuhan, hendaknya kita tidak menjadi serupa dengan dunia ini. Tetapi menjaga hidup kita supaya tetap dalam kekudusan dan taat terhadap firman-Nya. Sehingga ketika Ia datang, kita tetap layak di hadapan-Nya.

Jagalah perhiasan kemuliaan yang telah Tuhan berikan agar engkau layak di hadapan-Nya!
Doaku:
“Tuhan ajar aku untuk setia kepada Tuhan bukan kepada dunia.”

Photo Credit: pljhealingarts.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *