renungan-02-april-2017-mengenal-Allah-yang-benar

MENGENAL ALLAH YANG BENAR

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 44:18-27; Lukas 7:36-50
Ayat Emas
“Sebab itu kukatakan dan kutegaskan ini kepadamu di dalam Tuhan: Jangan hidup lagi sama seperti orang-orang yang tidak mengenal Allah dengan pikirannya yang sia-sia.”
(Ef. 4:17)

Lola dan Nina adalah sahabat dari kecil. Mulai SD sampai SMP mereka selalu satu sekolah. Setiap hari mereka berlajar bersama, bermain bersama, ke gereja bersama bahkan terkadang liburan bersama.

Suatu ketika Lola sedang berjalan sendiri di taman belakang sekolah, tanpa sengaja ia melihat Nina sahabatnya duduk bersama pacarnya. Dilihat dari jauh sepertinya mereka dekat sekali dan asyik bercanda. Lola curiga jika Nina telah menghianatinya dan merebut pacarnya. Tanpa mendengar penjelasan dari Nina, Lola langsung menampar pipi Nina dan marah kepadanya. Kemudian ia pergi dan berhari-hari memusuhi Nina. Lola menyebarkan cerita kepada semua temannya di sekolah jika Nina merebut pacarnya sehingga Nina dikucilkan di sekolah.

Setelah beberapa hari, akhirnya kebenaran terungkap. Ternyata Nina tidak merebut pacar Lola. Waktu itu, Nina berbicara dengan pacar Lola karena merencanakan kejutan ulang tahun untuk Lola. Mengetahui kebenaran ini, akhirnya Lola minta maaf kepada pacarnya dan Nina sahabatnya. Ia menyesal atas perbuatannya.

Guys, sebagai anak-anakTuhan seharusnya kita memiliki pikiran Kristus dan bukan pikiran yang sia-sia. Contoh dari pikiran yang sia-sia adalah pikiran buruk dan pikiran yang tidak sesuai dengan firman Tuhan. Ketahuilah bahwa pikiran yang sia-sia dapat membawamu jauh dari kekudusan dan dapat membawamu kepada maut. Oleh karena itu, mulailah belajar mengenal Allah yang benar dengan membaca firman Tuhan setiap hari. Apabila kamu mengenal Allah yang benar, maka kamu dapat memiliki pikiran Kristus dan hidup dalam kekudusan.

Belajarlah mengenal Allah dengan benar dan memiliki pikiran seperti Kristus
Doaku:
“Tuhan, tolong aku untuk rajin membaca firman Tuhan, sehingga aku bisa lebih mengenalmu dan memiliki pikiran yang sesuai dengan firman-Mu. Amin.”

Photo Credit: ywmovement.org

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *