renungan-01-april-2017-cinta-selengket-lem

CINTA SELENGKET LEM

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 44:10-17; Lukas 7:11-17
Ayat Emas
“Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku”
(Kel. 20:3)

Masa remaja adalah masa yang paling indah. Dimana remaja mulai berkenalan dan berhubungan dengan lawan jenis. Biasanya, tahapan ini dikenal dengan istilah “pacaran”.

Dalam dunia “pacaran” terdapat istilah yang terkenal yaitu “Cinta Selengket Lem”. Istilah ini mengarah kepada kuatnya kekuatan cinta itu, yaitu seperti kekuatan lem yang sulit untuk dilepaskan. Kebanyakan remaja yang sedang pacaran atau jatuh cinta, mereka akan terfokus memikirkan pacarnya saja. Sedangkan cita-cita, prestasi, persahabatan, keluarga dan terlebih hubungan dengan Tuhan akan dinomorduakan. Ini merupakan realita yang terjadi dalam lingkup anak-anak remaja masa kini.

Guys, tahukah kamu ketika kita hanya memikirkan pacar dan melupakan yang lain berarti kita sedang mendewakan pacar kita? Bukan berarti dilarang pacaran, tetapi kita harus bisa membatasi diri. Jangan sampai pacaran membuatmu menduakan Tuhan sehingga jatuh di dalam dosa. Ingatlah bahwa pacaran yang sehat adalah pacaran yang masih memikirkan cita-cita, prestasi, keluarga dan terlebih Tuhan.

Tuhan adalah yang terutama
Doaku:
“Tuhan Yesus, jangan biarkan aku terbawa arus dengan kuatnya kekuatan cinta sehingga aku lebih mengutamakan hubungan berpacaran daripada hubungan denganMu, sesama dan tanggung jawabku sebagai pelajar. Amin.”

Photo Credit: maxpixel.freegreatpicture.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *