renungan-31-maret-2017-tugas-mulia

TUGAS MULIA

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 44:1-9; Lukas 3:1-6
Ayat Emas
“Tetapi kamu juga harus bersaksi, karena kamu dari semula bersama-sama dengan Aku.”
(Yoh. 15:27)

Suatu hari, Rio diminta ayahnya untuk mengantarkan parcel ke tempat bos ayahnya. Ayah Rio adalah seorang “prajurit negara” berpangkat kapten, dan waktu itu ayahnya harus segera berangkat ke luar kota, sehingga tidak bisa mengantar sendiri.

Meskipun hanya sebuah parcel, Rio sangatlah berhati-hati dan penuh tanggung jawab menjalankan tugasnya. Apalagi waktu mengantarnya, ayahnya menyediakan sebuah mobil lengkap dengan sopirnya, yaitu seorang tentara.

Kerygmers, Tuhan pun memberikan tugas mulia kepada kita anak-anak-Nya, sebelum akhirnya naik ke Surga. Dimana kita harus bersaksi dan membawa semua orang datang kepada Tuhan. Waktu kita menjalankan tugas mulia itu, kita diberi kuasa dan Penolong dari Sang Maha Tinggi untuk menolong dan menyertai kita. Wow, hebat bukan?!

Jika buat ayah kita di dunia saja, kita bisa memberi yang terbaik. Apalagi buat Bapa kita di Surga, yang telah menyelamatkan kita. Lakukan tugas mulia yang Tuhan percayakan dalam hidup kita dengan penuh tanggung jawab, karena Bapa telah mengirimkan kuasa dan Penolong untuk menyertai kita.

Tuhan memberikan kuasa dan Penolong ketika kita menjalankan tugas mulia yaitu bersaksi tentang Dia
Doaku:
“Tuhan Yesus, tolong supaya aku bisa melakukan tugas mulia dari-Mu dengan penuh tanggung jawab, sehingga aku bisa menyenangkan hati-Mu. Amin. ”

Photo Credit: thepreachersword.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *