renungan-30-maret-2017-aku-segera-datang

AKU SEGERA DATANG

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 43; Lukas 2:33-52
Ayat Emas
Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya.
(Why. 22:12)

Dua orang pemuda bersahabat sejak kecil. Setelah dewasa, mereka sama-sama mendaftarkan diri mengikuti wajib militer dalam Perang Dunia I. Sayang, pasukan mereka diserang oleh musuh. Salah satu dari mereka terluka parah, bahkan hampir meninggal.

Melihat sahabatnya penuh luka, yang lain menerobos bahaya untuk menyelamatkannya. Ketika keduanya tiba di tempat aman, orang-orang berkata bahwa tindakan penyelamatannya itu hanya sebuah usaha yang sia-sia saja. “Untuk apa membawa dia kemari, toh dia juga tidak akan selamat,” ujar seseorang.

“Sepertinya ia tidak layak kau selamatkan, itu hanya membuat dirimu berada dalam bahaya,” ujar yang lain.

“Hal ini sungguh pantas saya lakukan,” orang itu berujar. “Karena kata-kata terakhir yang diucapkan sahabat saya adalah ‘aku tahu kau pasti akan datang.’”

Sebagai anak-anak-Nya, kita dapat menjamin bahwa perkataan Tuhan Yesus yang mengatakan bahwa Dia pasti datang kembali ke dunia ini, dapat dipegang. Mengenai waktunya, tak seorang pun yang tahu. Sebab Ia datang seperti pencuri, dan berbahagialah kita yang berjaga-jaga.

Kerygmers, mari persiapkan diri dalam menunggu kedatangan-Nya. Kabarkan ke seluruh orang tentang kebaikan-Nya. Sehingga bukan hanya kita, tetapi semuanya dapat ikut diangkat bersama-sama Dia. Khususnya keluarga yang kita kasihi.

Hari itu pasti tiba, siapkanlah diri agar tidak didapati cacat cela dalam hidup kita
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku tahu hari itu pasti tiba, Engkau akan datang menjemputku. Aku mau mempersiapkan diri ku agar dapat ikut bersama-Mu. Amin.”

Photo Credit: pixabay.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *