renungan-28-maret-2017-berdoa-dengan-iman

BERDOA DENGAN IMAN

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 42:1-6; Lukas 2:1-20
Ayat Emas
Hendaklah ia memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian ke mari oleh angin.
(Yak.1:6)

Kayla Knight, saat berumur 11 tahun, divonis memiliki tumor, yang memenuhi hampir seperempat bagian dari otaknya. Mendengar hal itu, sang ibu, Amy, terpukul, tetapi tidak putus asa.

Suatu hari, ia mengajak putrinya ke gereja. Jemaat mendoakan Kayla, dan hadirat Tuhan sangat terasa. Dua hari kemudian Kayla memeriksakan diri lagi. Saat itulah sesuatu yang ajaib terjadi. Dokter membacakan hasil pemeriksaan, dan tumor Kayla sudah hilang sama sekali.

Apakah kalian pernah memiliki pengalaman yang serupa dengan Kayla? Saat sakit, kesusahan, butuh bantuan saat itu juga, kalian memilih berdoa dengan iman dan Allah menolong tepat pada waktunya? Kalau kalian memiliki pengalaman demikian, ingatlah itu saat dalam kesulitan. Sebab, bila dulu Ia menolong, hari ini pun akan tetap sama. Namun jika belum pernah mengalaminya, mintalah agar pengalaman spiritual seperti itu juga kalian alami, sehingga kalian dapat berkata ‘Yesus baik’ bukan sekadar dari kata orang, akan tetapi dari pengalaman sendiri.

Kerygmers, mari pastikan dulu apakah kita adalah orang yang benar di hadapan Tuhan. Artinya tidak menyimpan dendam dan hal buruk lainnya. Setelah itu, berdoalah dengan yakin bahwa Tuhan Yesus pasti menjawab. Lalu, bersiaplah untuk menerima keajaiban dari Tuhan. Ingatlah, ketika kita mengalami pertolongan Tuhan sendiri, maka kita pun bisa menjadi saksi bagi orang lain.

Doa yang disertai dengan iman, memiliki kuasa yang sangat besar
Doaku:
“Tuhan Yesus, hari ini aku menyerahkan semua pergumulan dan rasa takutku. Aku percaya, tidak ada yang mustahil bagi Engkau. Amin.”

Photo Credit: 24hoursworship.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *