renungan-26-maret-2017-berpadanan-dengan-firmannya

BERPADANAN DENGAN FIRMAN-NYA

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 41:5-13; Lukas 1:46-66
Ayat Emas
Hanya, hendaklah hidupmu berpadanan dengan Injil Kristus, supaya, apabila aku datang aku melihat, dan apabila aku tidak datang aku mendengar, bahwa kamu teguh berdiri dalam satu roh, dan sehati sejiwa berjuang untuk iman yang timbul dari Berita Injil.
(Flp. 1:27)

“Sungguh hari yang menyenangkan,” kata Andi sambil menyantap makan siangnya. “Memangnya kamu habis mendapat hadiah atau menang pertandingan futsal?” tanya Mama. “Bukan, Ma. Guru kami, Ibu Paula tidak masuk, jadi Ibu Kristin yang menggantikannya. Tetapi karena Ibu Kristin juga sibuk mengurus kelasnya sendiri, ia terpaksa mondar-mandir.”

“Lalu apa yang menyenangkan?” Mama bertanya lagi. “Saat beliau tidak ada, kami bisa bermain sepuasnya. Lalu kalau suara kami terdengar, dan dia datang ke kelas, kami akan pura-pura tenang lagi. Tetapi kalau Ibu Kristin keluar, ya semua anak jadi liar lagi.”

“Termasuk kamu ya?” tanya Mama dengan tegas dan seketika Andi berhenti mengunyah karena malu. “Sebagai anak Tuhan seharusnya kamu menjadi teladan, bukan sebaliknya malah ikut-ikutan, apalagi kamu kan ketua kelas?” Andi diam, menyesali perbuatannya.

Kerygmers, Tuhan meminta agar hidup kita berpadanan dengan firman-Nya. Jadi, kita bukan saja mendengar khotbah atau suka membaca renungan, tetapi menerapkannya juga. Mintalah roh yang takut akan Tuhan, sehingga kita dimampukan menjadi pelaku-pelaku firman Tuhan, bersaksi melalui kehidupan, dan tidak menjadi batu sandungan.

Hidup berpadanan dengan firman tidak mudah, tetapi Roh Allah yang akan memampukan.
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampunilah kalau selama ini hidupku belum berpadanan dengan firman-Mu. Tolong aku untuk bisa selalu menuruti perkataan-Mu bahkan menyenangkan hati Bapa. Amin.”

Photo Credit: radioesperanza.mx

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *