renungan-25-maret-2017-bayar-harga-untuk-injil

BAYAR HARGA UNTUK INJIL

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 41:1-4; Lukas 1:39-45
Ayat Emas
Aku menghendaki, saudara-saudara, supaya kamu tahu, bahwa apa yang terjadi atasku ini justru telah menyebabkan kemajuan Injil.
(Flp. 1:12)

Pada tahun 1998, setelah berbicara dalam sebuah KKR di India, Dr. Job dan keluarganya menerima ancaman. Tidak lama setelah itu, anaknya Michael ditabrak oleh orang tak dikenal dan meninggal seketika. Hati sang ayah hancur. Ia merasa kematian putranya disebabkan karena dia. Namun sementara Dr. Job membuka firman Tuhan untuk menguatkan diri, ia memperoleh ayat dari Filipi 1:12. Ayat ini meneguhkan bahkan memberinya keberanian yang lebih untuk tetap menginjil.

Hingga saat ini ada sebuah panti asuhan bernama Michael Job, sebuah SMA Michael Job, sebuah Perguruan Tinggi Seni dan Arsitektur Michael Job dan sebuah Kapel Peringatan Michael Job. Kematian Michael tidak membuat pemberitaan Injil mati atau berhenti, sebaliknya Injil Tuhan semakin tersebar.

Hal yang sama juga terjadi saat berjuang untuk Indonesia merdeka. Kota Bandung harus dikorbankan untuk dibakar supaya tidak dikuasai oleh Sekutu. Meskipun Bandung menjadi lautan api, tetapi perjuangan TRI (Tentara Republik Indonesia) tidak sia-sia.

Pengorbanan perlu dilakukan apabila ingin berhasil. Risiko seperti dijauhi, dimusuhi, bahkan sampai yang lebih berat dari itu yakni kematian mungkin juga akan dialami. Namun, kita sebagai anak-anak-Nya tidak perlu khawatir karena Tuhan sudah berjanji akan menyertai kita sampai akhir zaman.

Guys, kebenaran ini mestinya tidak membuat kita enggan untuk menyatakan kebenaran. Sebab untuk menyelamatkan hidup kita pun, Tuhan Yesus sudah berkorban banyak, Ia memberikan nyawa dan darah-Nya bagi kita semua.

Memberitakan Injil bukanlah suatu beban tetapi kehormatan.Tidak mungkin mendapat sesuatu tanpa berkorban dulu
Doaku:
“Tuhan Yesus, beri aku kekuatan dan keberanian untuk membayar harga bagi Injil. Dalam nama Tuhan Yesus, aku berdoa. Amin.”

Photo Credit: soulshepherding.org

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *