renungan-22-maret-2017-memanfaatkan-dengan-baik

MEMANFAATKAN DENGAN BAIK

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 40:1-6; Markus 16:9-20
Ayat Emas
Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!
(1 Kor. 6:20)

Sekitar tahun 2010, muncul sebuah video yang menceritakan tentang akibat dari ulah manusia yang tidak bertanggung jawab terhadap pemakaian air. Dalam video itu diperlihatkan dunia yang kering dan tidak ada air. Banyak orang menjadi sangat keriput meskipun umur mereka masih 20 tahun. Anak-anak banyak yang mati karena kehausan. Tidak ada tumbuhan yang tumbuh, bahkan ada beberapa orang meminum kencing hewan ternak untuk menhghilangkan rasa haus. Keadaan sangat gersang dan menyedihkan. Manusia menjadi cepat tua dan tidak ada regenerasi lagi.

Guys, tentunya kita tidak ingin apabila kejadian yang ada dalam video itu benar-benar terjadi. Hari ini adalah Hari Air Sedunia, dimana kita diingatkan akan pentingnya air dan pentingnya pengelolaan sumber air yang benar. Jika kita bisa memakai dan mengelola air dengan baik, maka kekeringan akan jauh dari kehidupan kita.

Demikian pula dengan firman Tuhan yang selalu kita terima waktu kita membaca sendiri atau pun saat pergi ke gereja. Apabila kita tidak bisa melakukan dan masih bersikap seenaknya sendiri. Selain kita tidak akan bisa menjadi berkat buat orang lain, iman kita pun akan menjadi kering bahkan mati dan akhirnya kita kehilangan keselamatan yang sudah diberikan oleh Tuhan.

Oleh karena itu, kita harus bisa menjaga dengan baik keselamatan yang sudah kita peroleh. Pakai hidup yang Tuhan sudah berikan untuk bersaksi kepada banyak orang. Terus isi hidup juga dengan kebenaran-kebenaran-Nya, sehingga kita tidak akan pernah mengalami kekeringan atau bahkan mati secara rohani.

Jika tidak untuk menjadi berkat bagi Tuhan dan sesama, untuk apa kita ada di dunia?
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku bersyukur untuk karya penebusan-Mu. Hari ini, aku bertekad untuk terus memelihara imanku kepada-Mu, dan memakai hidupku untuk menyenangkan-Mu. Amin.”

Photo Credit: Flickr.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *