renungan-16-maret-2017-dibela-Tuhan

DIBELA TUHAN

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 37:27-33; Markus 8:22-26
Ayat Emas
TUHAN di pihakku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?
(Mzm. 118:6)

Di sebuah desa yang mayoritas penduduknya muslim, datanglah sebuah keluarga kecil menyewa sebuah rumah. Pemilik rumah memberikan harga sewa yang mahal, karena mengetahui bahwa keluarga kecil itu beragama Kristen.

Kabar segera tersebar ke seluruh pelosok desa apabila ada keluarga Kristen yang menyewa rumah di desa mereka. Oleh karena tidak suka dengan orang Kristen, akhirnya mereka berusaha menunjukkan ketidaksukaan, dengan harapan agar keluarga itu segera pindah. Mereka menunjukkan ketidaksukaan dengan berbagai cara, misal dengan membuang kotoran ke tembok rumah, tidak pernah menyapa, bersikap sinis, bahkan ada yang sengaja memanggil dukun.

Terkucilkan, itulah yang dirasakan oleh keluarga Kristen ini. Namun, keluarga Kristen ini tidak pernah membalas dan tetap terus menunjukkan kasih mereka kepada orang lain. Hingga beberapa tahun kemudian, Tuhan membela keluarga ini sehingga bisa membeli rumah yang disewanya. Bahkan akhirnya semua orang yang pernah menganiaya bisa menerima mereka dengan baik, bahkan sangat baik.

Guys, pernahkah kalian dianiaya karena mengikut Tuhan atau karena alasan yang lain? Ingatlah bahwa firman-Nya mengajar kita untuk mengampuni orang-orang yang menganiaya kita. Jika kita tetap menunjukkan kasih kepada mereka yang menganiaya kita, dan tetap bersandar kepada Tuhan, maka Tuhan sendiri yang akan menjadi pembela dan penolong kita, tepat pada waktunya. Tuhan adalah pembela kita. Ia tidak pernah meninggalkan anak-anak-Nya, yang terus berharap dan bersandar kepada-Nya.

Tuhan adalah pembela bagi anak-anak yang terus berharap kepada-Nya
Doaku:
“Tuhan Yesus, mampukan aku untuk mengasihi orang-orang yang menganiaya aku dan untuk tetap terus berharap kepada-Mu. Amin.”

Photo Credit: mandirabliss.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *