renungan-15-maret-2017-jadilah-menurut-imanmu

JADILAH MENURUT IMANMU

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 37:18-26; Markus 7:24-37
Ayat Emas
Lalu Yesus menjamah mata mereka sambil berkata: “Jadilah kepadamu menurut imanmu.
(Mat. 9:29)

Suatu ketika, Tuhan Yesus bertemu dengan dua orang buta. Ketika melihat Tuhan, mereka terus saja berseru, “Kasihanilah kami.” Lalu Tuhan Yesus bertanya kepada mereka, “Percayakah kamu bahwa Aku dapat menyembuhkanmu?” Mereka percaya, Kristus dapat melakukannya, maka Ia menjawab, “Jadilah kepadamu menurut imanmu.”

Kisah di atas memberi kebenaran bahwa kadang-kadang Tuhan hanya mengerjakan suatu hal berdasarkan iman kita. Artinya, apa yang kita imani atau percayai, itulah yang akan terjadi. Lalu bagaimana sikap hati kita belakangan ini? Apakah kita masih yakin bahwa tahun ini ada perubahan yang akan terjadi dalam keluarga, ekonomi dan pendidikan kita? Atau kita menilai keadaan akan sama saja dengan tahun-tahun sebelumnya? Apakah kita masih percaya Tuhan mendengar dan akan menjawab permohonan kita atau justru kita tambah pesimis?

Kerygmers, segala sesuatu dimulai dari keyakinan. Maksudnya iman yang berdasarkan firman Tuhan tentunya, bukan sekadar asal yakin, atau percaya hanya di mulut saja. Renungkanlah kebenaran-Nya, sebab iman timbul dari pendengaran akan firman Kristus. Bahkan semakin kita mengenal Dia, semakin kita tahu betapa berkuasanya Tuhan dalam mengadakan yang mustahil menjadi mungkin

Mukjizat biasanya selalu diawali dengan iman. Jadi, tanpanya kita sulit melihat perubahan
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku percaya Engkau dapat mengubah hidupku. Aku yakin mukjizat masih ada, dan dapat terjadi dalam hidupku. Amin. ”

Photo Credit: christianfaith.info

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *