renungan-12-maret-2017-jangan-meremehkan

JANGAN MEREMEHKAN

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 37:1-5; Markus 5:1-20
Ayat Emas
Siapa meremehkan firman, ia akan menanggung akibatnya, tetapi siapa taat kepada perintah, akan menerima balasan.
(Ams.13:13)
Bacaan: Amsal 19:20

Seseorang hendak bepergian ke Jerman. Dalam perjalanan, ia mendapati seekor kutu tropis yang menempel di bawah kuku kakinya dan bertelur di situ. Bukannya segera membersihkan, dia malah membiarkan kutu tersebut tetap ada di sana, supaya keluarganya dapat melihat serangga asing itu.

Namun saat sampai di Jerman, ia keracunan dan racun itu telah menjalar ke seluruh tubuhnya, sehingga ia meninggal. Ia tidak tahu bahwa kutu itu termasuk hewan berbahaya. Ia celaka karena terlalu meremehkan.

Di dalam Alkitab, ada banyak peraturan, ketetapan, dan hukum. Semuanya ada bukan sekadar untuk dibaca, tetapi Tuhan ingin agar anak-anak-Nya mematuhi dan tidak meremehkan kebenaran yang ada.

Saat ini, seringkali ditemui, tidak sedikit remaja yang bersikap cuek dan tidak mau melakukan firman-Nya. Contohnya saja tentang memberi persepuluhan dan ibadah. Hanya sedikit anak yang sadar dalam memberi persepuluhan dan tidak sedikit anak yang malah menggunakan hari Sabat untuk bersenang-senang dengan teman-temannya.

Kerygmers, Tuhan sendiri sebenarnya telah memberikan teladan dalam mematuhi peraturan yang ada. Baik itu firman Tuhan maupun peraturan pemerintah, contohnya, Dia mengasihi semua orang tanpa pandang bulu dan Ia pun membayar pajak (Mat. 22:15-21).

Kerygmers, jika kamu mengaku sebagai anak Tuhan, stop bersikap cuek terhadap firman-Nya! Cobalah untuk merespon apa yang dikatakan firman-Nya dan teladanilah Tuhan Yesus. Sebab meremehkan firman-Nya, pasti ada risiko sendiri.

Meremehkan firman Tuhan dapat mendatangkan persoalan dalam kehidupan
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku mau belajar mendengarkan bahkan mematuhi apa yang ada dalam firman-Mu. Tolong aku untuk bisa melakukannya. Amin.”

Photo Credit: veenaija.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *