renungan-11-maret-2017-sudah-dihapus

SUDAH DIHAPUS

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 36; Markus 4:35-41
Ayat Emas
“Berbahagialah manusia yang kesalahannya tidak diperhitungkan Tuhan kepadanya.”
(Rm. 4:8)
Bacaan: Roma 4:6-8

Seorang dokter yang dikenal baik, meninggal dunia. Setelah kematiannya, buku catatan tentang pasien yang pernah ia layani, dibaca oleh sang istri. Banyak tagihan pengobatan yang telah dicoret dengan tinta merah yang bertuliskan, “Dihapuskan. Tidak mampu untuk membayar.” Namun istrinya tidak dapat menerima hal ini. Ia berusaha mendapatkan uang itu melalui pengadilan.

Pada saat sidang berlangsung, hakim bertanya kepadanya, “Apakah ini tulisan suami Anda?” Ia mengiyakan. Hakim lalu memutuskan, “Kalau begitu, tak seorang pun yang dapat memaksa pasien-pasien itu untuk membayar, karena utang mereka telah dihapuskan oleh almarhum.”

Tahukah kamu bahwa surat utang kita pun sudah dibayar lunas oleh Tuhan Yesus ribuan tahun yang lalu? Ya, di atas salib ada pertukaran yang indah. Kita yang seharusnya binasa karena pelanggaran dan dosa, beroleh hidup yang kekal. Kita yang semestinya dihukum, tetapi Tuhan Yesus mengambilnya, sehingga kita memperoleh kebebasan.

Guys, sayangnya Iblis tidak terima. Ia suka mengungkit-ungkit dosa atau kesalahan kita. Ia sering mengintimidasi kita. Oleh karena itu, supaya kita tidak termakan oleh hasutan Iblis, kita harus banyak merenungkan firman Tuhan. Sebab, semakin kita tahu kebenaran, kebenaran itu akan memerdekakan kita.

Terimalah pengampunan, karena itu memang hak kita sebagai anak Tuhan
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih untuk pengampunan yang Engkau beri. Aku tidak mau lagi dibohongi dan diintimidasi oleh Iblis. Sebab, pengampunan adalah hakku sebagai anak-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus, aku berdoa. Amin.”

Photo Credit: catalystmlm.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *