renungan-09-maret-2017-bayi-paus-biru

BAYI PAUS BIRU

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 35:11-16; Markus 3:1-12
Ayat Emas
Dan jadilah sama seperti bayi yang baru lahir, yang selalu ingin akan air susu yang murni dan yang rohani, supaya olehnya kamu bertumbuh dan beroleh keselamatan.
(1 Ptr. 2:2)

Jika seorang ibu mengandung anaknya selama kurang lebih sembilan bulan, maka Paus Biru butuh waktu sampai satu tahun. Lama sekali ya? Walaupun mengandung dalam waktu yang cukup lama, Paus masih dapat menempuh perjalanan yang panjang tanpa gangguan apapun.

Setelah lahir, berat bayi Paus Biru sekitar 3 ton dan panjangnya mencapai lebih dari 5 meter. Pertama kali menghirup udara segar, bayi itu langsung lapar. Untung, susu induknya sangat banyak. Setiap menyusu, bayi Paus Biru mampu meminum susu sebanyak dua bak mandi. Karena minumnya sangat banyak, maka ia pun tumbuh dengan cepat. Ketika dewasa, beratnya bisa sama dengan 30 ekor gajah.

Waktu Tuhan Yesus berumur 12 tahun, Ia suka sekali berada di Bait Allah untuk mendengarkan firman Tuhan. Ia pun selalu berhubungan dengan Bapa di Surga, dalam menghadapi masa yang berat maupun ketika semua baik-baik saja. Hingga akhirnya Ia berhasil melewati semuanya tanpa melakukan satu dosa pun.

Guys, apakah kamu setiap hari membaca Firman Tuhan? Rajinlah baca Alkitab ya! Firman Tuhan itu seperti air susu yang murni dan rohani, yang dapat menolong kita bertumbuh dan melawan segala masalah. Mari menjadi seperti seorang bayi dan seperti Tuhan Yesus yang selalu haus akan air susu yang murni, yaitu firman Tuhan. Sehingga kita bisa bertumbuh dalam iman dan menjadi kuat dalam menghadapi setiap masalah.

Alkitab tidak diberikan untuk menambah pengetahuan kita, tetapi untuk mengubah kehidupan kita(Dwight L. Moody)
Doaku:
“Tuhan Yesus yang baik, mampukan aku untuk tekun merenungkan firman-Mu. Sebab dari sanalah iman dan harapanku bertumbuh. Amin.”

Photo Credit: wallpaper-gallery.net

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *