renungan-07-maret-2017-sabar

SABAR

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 34:16-22; Markus 1:29-39
Ayat Emas
Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.
(Gal. 5:22-23)

Ada seorang pemuda miskin yang tinggal bersama seekor kuda. Di desanya, ia dikenal sebagai orang yang penyabar. Bahkan karena kesabarannya, tak sedikit orang yang menilainya sebagai orang yang bodoh. Dinilai begitu, ia tidak marah. Sebab ia memiliki prinsip, “Sabar satu kali, hilang satu masalah.”

Suatu saat, kesabaran pemuda tersebut sampai ke telinga Raja. Raja ingin menguji sampai di mana kesabarannya sehingga Raja mengutus beberapa pengawal untuk mengambil harta miliknya. Para pengawal mencuri kuda sang pemuda saat ia tengah tidur. Pagi harinya, sang pemuda sangat terkejut. “Kudaku hilang,” katanya. Wajahnya nampak sedih. “Biarlah,” katanya dalam hati. “Semoga si pencuri mendapatkan manfaat dari kudaku itu.” Mengetahui reaksi sang pemuda, Raja segera menyuruh orang membawanya ke istana. Singkat cerita, sang pemuda diangkat menjadi penasihat kerajaan.

Kerygmers, terkadang masalah membuat kita tidak bisa memunculkan buah-buah Roh. Namun kita harus ingat, jika kita mengaku sebagai pengikut Kristus maka buah-buah Roh itu harus selalu muncul dalam hidup kita. Mari, hidup lebih sungguh di dalam Dia, sehingga kesabaran, kebaikan, sukacita dan buah Roh yang lainnya, dapat dilihat dan dirasakan oleh orang-orang di sekitar kita.

Bukti bahwa kita pengikut Kristus adalah buah-buah Roh yang terpancar dalam hidup kita
Doaku:
“Roh Kudus, aku berdoa agar kesabaran itu menjadi bagian dari hidupku. Karena aku tahu jika aku bisa bersabar, aku dapat memperoleh apa yang Engkau janjikan. Amin. ”

Photo Credit: personalexcellence.co

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *