renungan-05-maret-2017-harimau-dan-tikus

HARIMAU DAN TIKUS

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 34:7-11; Matius 27:57-66
Ayat Emas
Jikalau keangkuhan tiba, tiba juga cemooh, tetapi hikmat ada pada orang yang rendah hati.
(Ams. 11:2)
Bacaan: Obaja 1:12

Seekor harimau mendapatkan buruan. “Meskipun hanya seekor tikus kecil, tapi cukuplah untuk mengganjal perutku,” ujarnya.

“Tolong jangan makan aku,” ucap Tikus ketakutan. “Aku berjanji kalau engkau mau melepaskan aku, suatu saat aku akan membalas kebaikanmu ini,” Tikus terus saja memohon.

“Hewan kecil sepertimu memangnya bisa melakukan apa untukku?” Harimau tidak peduli. Tapi karena Tikus menangis terus, lama-kelamaan ia merasa kasihan. “Baiklah, pergi sana! Jangan sampai aku melihatmu lagi,” kata Harimau.

Harimau lalu melanjutkan perjalanan mencari mangsa. Karena kurang memerhatikan jalannya, ia jatuh ke dalam lubang dan terperangkap oleh jaring yang besar. Harimau terus meraung. “Tolong aku,” ia berteriak. Tikus mendengar suara itu dan mencarinya. “Ternyata kau, Harimau,” Tikus berhasil menemukannya. Secepat kilat ia menggigit jaring-jaring itu sehingga Harimau bisa lolos. “Maafkan aku, teman,” ujar Harimau. “Tadi aku meragukanmu. Aku baru tahu, sekalipun kecil, engkau juga mempunyai kemampuan yang lebih.”

Guys, terkadang kita meremehkan seorang teman di sekitar kita, meskipun kelihatannya ia tak bisa berbuat apa-apa. Ketahuilah, tidak ada seorang pun yang tidak memiliki kelebihan.
Terkadang Tuhan memberikan kemampuan pada seseorang, meski tak terlihat tapi muncul di saat yang tepat. So, hargailah semua orang.

Jangan memandang teman sebelah mata, sebab suatu ketika dia bisa dipakai Allah untuk memberkati kita.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku mau menghargai orang lain dan tidak meremehkan teman-temanku. Tolong aku untuk bisa melakukannya. Amin.”

Photo Credit: pinterest.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *