renungan-25-februari-2017-hulk

HULK

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 30:1-8; Matius 25:14-30
Ayat Emas
Orang yang sabar besar pengertiannya, tetapi siapa cepat marah membesarkan kebodohan.
(Ams. 14:29)
Bacaan: Amsal 14:17

Tokoh utama dalam film Hulk sebenarnya adalah manusia biasa, tetapi kesalahannya saat melakukan eksperimen di laboratorium, membuatnya sewaktu-waktu dapat berubah menjadi raksasa hijau yang menakutkan.

Dr.Banner, sang ilmuwan, setiap ada sesuatu yang membuatnya marah maka ia akan bertransformasi menjadi Hulk, dan dengan kekuatannya dapat menghancurkan apa saja yang ada di sekitarnya.

Hulk mungkin sebuah film superhero yang mengasyikkan untuk ditonton. Namun apa jadinya jika ada pribadi seperti itu di kehidupan nyata? Dibuat marah sedikit, langsung memukul. Diajak bercanda, tidak terima, sakit hati. Apa nyaman berada dekat orang yang gampang emosi? Apa kamu suka berteman dengan orang seperti itu? Jangankan berteman, dekat-dekat saja sudah malas! Ya, kalau kita tidak senang bergaul dengan individu demikian, mari belajar untuk tidak bersikap begitu.

Kerygmers, tidak ada pengingat yang lebih baik dari diri sendiri. Artinya, teman, orang tua, keluarga, pacar bisa menasihati dan mengingatkan agar kita sabar dan mengontrol diri. Namun keputusan ada di kita. Maka dari itu, jadilah tuan atas diri sendiri sehingga kita bisa mengontrol emosi dan bukan sebaliknya membiarkan emosi yang mengendalikan kita.

Semua yang dimulai dari rasa marah akan berakhir dengan rasa malu.
(Benjamin Franklin)
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku mau jadi tuan atas diriku sendiri, sehingga mampu mengontrol diriku. Roh Kudus, tolong lah aku. Dalam nama-Mu, aku berdoa. Amin. ”

Photo Credit: hdwallpaper.nu

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *