renungan-24-februari-2017-tekun-membaca-firman

TEKUN MEMBACA FIRMAN

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 29; Matius 25:1-13
Ayat Emas
Sementara itu, sampai aku datang bertekunlah dalam membaca Kitab-kitab Suci, dalam membangun dan dalam mengajar.
(1 Tim. 4:13)

Henry Willis, seorang petani berusia 81 tahun, memberikan satu jam dari waktu luangnya di sepanjang hidupnya, untuk mempelajari Alkitab dengan serius.

Ada lagi kisah dari seorang narapidana yang dikurung di bawah tanah yang gelap-gulita. Di sana tidak ada cahaya sama sekali, kecuali selama beberapa menit ketika makanan dibawakan kepadanya. Ia pun tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk membaca Alkitab. Benar-benar waktu yang dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Firman Tuhan hari ini mengingatkan kita supaya bertekun dalam membaca Alkitab. Sebab hal itu akan membangun diri kita sendiri. Mari renungkan, dalam sehari ada 24 jam, lalu apakah kita meluangkan waktu untuk merenungkan kebenaran-Nya?

Dua kisah di atas menegur kita, kalau seorang pria lanjut usia dan narapidana saja begitu rindu dan haus akan sabda-Nya, kita yang masih muda, apalagi yang punya banyak waktu dan kesempatan membaca Alkitab, malah kadang-kadang tidak memakai waktu dengan efisien.

Kerygmers, jangan abaikan perkara rohani, salah satunya adalah membaca firman apalagi menjelang kedatangan Tuhan yang kedua. Semakin kita tahu kebenaran, semakin kita tidak mudah digoyahkan oleh hal-hal yang menyesatkan.

Buku-buku diberikan untuk memberi informasi. Sementara Alkitab diberikan untuk mentransformasi
Doaku:
“Terima kasih, ya, Bapa, untuk waktu yang Engkau beri. Mulai hari ini aku mau membaca Alkitab dengan teratur, dan kiranya Roh Kudus memberikan aku pengertian supaya aku dapat mempraktikkan firman-Mu dalam kehidupan sehari-hari. Amin.”

Photo Credit: thetrumpet.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *