renungan-22-februari-2017-setia-sampai-mati

SETIA SAMPAI MATI

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 27:7-14; Matius 24:29-36
Ayat Emas
Jangan takut terhadap apa yang harus engkau derita! Sesungguhnya Iblis akan melemparkan beberapa orang dari antaramu ke dalam penjara supaya kamu dicobai dan kamu akan beroleh kesusahan selama sepuluh hari. Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan.
(Why. 2:10)

Sebuah surat kabar memuat berita menyentuh hati tentang seekor anjing bernama King. Tuannya, Angelo Del Plato tewas dalam sebuah kecelakaan. Ketika sang majikan dikuburkan, King ada di sana. Ia kelihatan begitu sedih.

Teman-teman Angelo yang mengagumi King berkata, “Kami tidak dapat mengingat satu hari pun dalam 8 tahun terakhir di mana King tidak pergi ke pekuburan tuannya. Biasanya King akan berbaring di dekat kubur sang tuan, beberapa saat baru kemudian pulang ke rumah. Bahkan ketika diikat dengan tali, King selalu berusaha memberontak, tak jarang ia merusak pagar demi pergi ke makan Angelo.”

Firman Tuhan hari ini mengingatkan agar setiap kita setia mengikut Tuhan Yesus sampai mati. Ya, bukan setia sampai dibaptis atau sampai tua saja namun sampai kematian menjemput. Ini tentu tidak mudah. Kadang hanya karena pacar, masalah bahkan penyakit, orang sudah tidak mau setia lagi.

Kerygmers, kejarlah kesetiaan. Upayakan itu sekuat tenaga sekalipun tidak gampang. Karena, Allah berjanji bahwa orang yang setia sampai akhir akan dikarunia mahkota kehidupan, sebuah upah yang luar biasa tentunya. So, kuatkan hati terhadap segala godaan. Tetap pegang Tuhan Yesus apa pun yang terjadi.

Setialah kepada-Nya, sebab mahkota sudah menanti di depan sana.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku tahu untuk setia kepada-Mu tidak mudah. Tapi tolong kuatkan aku agar mampu setia sampai akhirnya. Amin. ”

Photo Credit: combiboilersleeds.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *