renungan-19-februari-2017-taat-pd-ortu

TAAT PADA ORTU

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 25:19-22; Matius 23:23-39
Ayat Emas
Hai anak-anak, taatilah orang tuamu di dalam Tuhan, karena haruslah demikian.
(Ef. 6:1)

Apa yang terlintas dalam pikiran kalian saat mendengar kata buaya? Mungkin langsung terbayang binatang yang buas, suka memangsa, tidak menyayangi anaknya. Tapi tahukah kamu bahwa induk buaya justru dikenal sebagai induk yang sayang sekali kepada anak-anaknya?

Ya, setelah induk betina buaya bertelur, ia akan mengumpulkan telur-telurnya dalam sebuah sarang yang terbuat dari rerumputan. Telur akan menetas dua sampai tiga bulan kemudian. Sebelum menetas, sang induk akan menunggunya dengan sabar. Begitu telur-telur mulai retak, sang induk akan membuka cangkang telur dengan giginya. Bahkan ia mengangkut bayi-bayi buaya dengan mulutnya menuju air. Dibalik mukanya yang seram, rahang yang menakutkan dan sorot mata yang tajam, ternyata induk buaya begitu perhatian dan penyayang ya?

Kerygmers, kadang-kadang orang tua kita juga seperti itu. Mungkin wajah mereka terlihat galak, sikapnya keras karena suka melarang, seakan tidak mau mengerti perasaan atau keadaan kita. Tapi percayalah dibalik semuanya itu tersimpan kasih sayang dan perhatian yang besar. Bila mereka tidak mengizinkan kita melakukan sesuatu, pasti ada alasan baiknya. Belajarlah taat sekalipun hari ini kita belum dapat mengerti apa maksudnya. Sebab, mereka sungguh mengasihi kita.

Taat mendatangkan berkat
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampuni aku jika kadang menyakiti hati orang tuaku. Ajari aku taat pada perkataan mereka, meskipun tidak mengerti. Sebab, aku tahu mereka sangat menyayangiku. Amin. ”

Photo Credit: squarespace.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *