renungan-15-februari-2017-kolonel-sanders

KOLONEL SANDERS

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 24; Matius 22:1-14
Ayat Emas
Setiap orang dikenyangkan dengan kebaikan oleh karena buah perkataan, dan orang mendapat balasan dari pada yang dikerjakan tangannya.
(Ams. 12:14)
Bacaan: Amsal 12:27

Di dunia ini ada orang-orang yang ingin sukses tetapi tidak mau bekerja keras. Karena itu, mereka mengambil jalan pintas seperti menipu, korupsi, dan melakukan perbuatan tidak jujur lainnya. Mungkin mereka berhasil namun tidak berlangsung lama. Bahkan tidak sedikit yang hidupnya berakhir di penjara.

Sebaliknya ada orang-orang yang bekerja keras demi mencapai cita-citanya. Salah satunya adalah Colonel Sanders, pendiri gerai ayam goreng terkemuka yang berada hampir di seluruh negara di dunia, yaitu KFC. Di masa awal usahanya, ia harus berkeliling menawarkan resep ayam goreng buatannya ke restoran-restoran yang ada di Amerika. Sekalipun sudah giat, penolakan dan kegagalan masih saja ia temui. Sampai akhirnya, Sanders mengecap keberhasilan.

Kerygmers, yang giat, yang rajin dan tekun saja masih bisa gagal apalagi yang bermalas-malasan? Sudah pasti mereka yang enggan berusaha, tidak mau mencoba, tidak berbuat apa-apa, tidak akan menuai apa pun juga.

Mungkin kamu sudah belajar dengan tekun dan giat setiap harinya, tapi hasil ujianmu dikalahkan oleh teman-teman yang hanya bermodalkan usaha menyontek itu. Jangan patah semangat, teruslah giat dan tekun belajar!

Setiap orang ingin diberkati, juga mau mengalami kesuksesan. Tapi sudahkah kamu mempunyai cita-cita? Apakah kamu tahu bagaimana mencapainya? Apakah Tuhan Yesus disertakan dalam setiap rencanamu tersebut? Jika semuanya itu tidak ada, sorry to say, sukses hanya ada dalam mimpimu. Jadi, bijaklah dengan hidupmu dan selalu sertakan Tuhan dalam langkah hidupmu.

Kemalasan hanya berujung kepada kemalangan.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku mau selalu mengandalkan-Mu, belajar dan bekerja giat sehingga semua impianku menjadi kenyataan. Amin. ”

Photo Credit: cdn.sindonews.net

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *