renungan-13-februari-2017-takut-dan-gentar-akan-Tuhan

TAKUT DAN GENTAR AKAN TUHAN

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 22:28-31; Matius 21:23-32
Ayat Emas
Hai saudara-saudaraku yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar, bukan saja seperti waktu aku masih hadir, tetapi terlebih pula sekarang waktu aku tidak hadir
(Flp. 2:12)

Adi dan Kiki sedang ada di sebuah supermarket. Kiki tampak asyik memilih berbagai cokelat, sementara Adi memerhatikan permen dan aneka snack.

Lorong tempat mereka berdiri itu agak sepi dari pengunjung, jadi tiba-tiba, muncul niat jahat di hati Adi. Ia berkata, “Kalau aku mengambil beberapa permen pasti tidak akan ada yang tahu kan?”

Kiki menjawab dengan tenang, “Kalau aku sih tidak akan mau melakukannya sekalipun tidak ketahuan orang.” “Kenapa?” Adi bertanya. “Aku takut dihukum. Aku tidak mau dibawa ke kantor polisi,” jawabnya.

Ada orang yang takut berbuat salah, tidak mau melakukan dosa karena takut dihukum, atau karena kuatir nama baiknya rusak. Ini memang alasan yang baik, tapi kurang tepat. Sebagai anak-Nya, sudah semestinya kita tidak mau berbuat dosa bukan karena takut dihukum, tapi oleh sebab kita sungguh mengasihi Dia dan tidak mau mengecewakan hati Tuhan.

Kerygmers, jika kita melakukan suatu hal berdasarkan rasa takut, ini tidak akan bertahan lama. Mungkin hari ini kita kuat tidak melakukan hal buruk, tapi bagaimana dengan besok? Berdoalah agar hati kita selalu dipenuhi cinta mula-mula kepada Kristus. Niscaya, roh yang takut dan gentar akan Tuhan ada dalam diri kita.

Di dalam kasih tidak ada ketakutan. Yang ada hanya kerinduan menyenangkan hati Tuhan.
Doaku:
“Aku sungguh mencintai-Mu, ya, Tuhan. Karena itu, aku tidak mau melakukan apa pun yang tidak berkenan di hati-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus, aku berdoa. Amin. ”

Photo Credit: discussion.malesurvivor.org

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *