renungan-12-februari-2017-mengundurkan-diri-sejenak

MENGUNDURKAN DIRI SEJENAK

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 22:23-27; Matius 21:18-22
Ayat Emas
Akan tetapi Ia mengundurkan diri ke tempat-tempat yang sunyi dan berdoa.
(Luk. 5:16)

Gertrude Ederle, pada 6 Agustus 1926, menjadi wanita pertama yang pernah berenang menyeberangi Terusan Inggris (dari Inggris ke Prancis). Ia berada di air selama 14 jam, 31 menit. Selama berenang, dia didampingi kapal yang mengikutinya dari belakang. Kapan saja Gertrude lelah, ia akan mengambang di atas punggungnya dan menghirup sup ayam hangat yang disediakan kepadanya dari kapal itu.

Setiap kali Gertrude Ederle capek dan lapar, ia akan menggunakan waktu untuk beristirahat sebentar, mengisi perut. Setelah itu, ia punya kekuatan yang lebih untuk melanjutkan perjalanan. Bayangkan, bila ia terus berenang tanpa henti, bisa-bisa Gertrude kehabisan tenaga dan tidak pernah sampai ke tujuan.

Kerygmers, dalam pelayanannya, Tuhan Yesus sering mengambil waktu mengundurkan diri ke tempat yang sunyi dan berdoa. Jika Tuhan Yesus saja, yang baginya tiada yang mustahil, pribadi yang penuh kuasa, di tengah-tengah pengajaran-Nya yang hebat, berulang-ulang memilih mundur sejenak untuk beristirahat, mengisi kembali kekuatan fisik dan rohnya, apalagi kita? Pakailah hari Minggu untuk memperbaharui kekuatan sehingga kita lebih mampu berjalan di sepanjang minggu ke depan.

Gunakan hari Sabat untuk beristirahat. Jika diabaikan, roh dan fisik kita hanya akan kelelahan.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku mau lebih giat mencari-Mu. Aku tak mau lagi menjauhkan diri dari ibadah-ibadah bersama-Mu. Tolong aku melakukannya. Amin. ”

Photo Credit: firmarehberiscripti.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *